Minggu 05 Desember 2021, 23:35 WIB

Petrokimia Gresik Salurkan Bantuan Sembako Korban Erupsi Semeru

Andhika Prasetyo | Humaniora
Petrokimia Gresik Salurkan Bantuan Sembako Korban Erupsi Semeru

AFP
Pengungsi erupsi Gunung Semeru

 

PT Petrokimia Gresik menyalurkan bantuan berupa 600 paket sembako untuk para korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, Minggu (5/12). Bantuan diserahkan langsung oleh Sekretaris Perusahaan Yusuf Wibisono kepada Bupati Lumajang Thoriqul Haq di Lumajang untuk selanjutnya didistribusikan kepada para korban.

"Bantuan ini merupakan pertolongan tahap awal dan bentuknya telah disesuaikan dengan kebutuhan para korban saat ini," ujar Yusuf melalui keterangan resmi, Minggu (5/12).


Adapun setiap paket sembako terdiri dari beras, minyak goreng, mi instan dan air mineral. Selain itu, ada juga masker untuk mencegah masyarakat terserang infeksi saluran pernapasan atas akibat abu dari erupsi. "Selanjutnya bersama dengan BUMN Wilayah Jawa Timur kami berencana akan kembali memberikan bantuan sesuai dengan kebutuhan pada saat penanganan bencana, termasuk pemulihan," tandas Yusuf.

Yusuf menyatakan Petrokimia Gresik sebagai Koordinator Satgas Tanggap Bencana Nasional BUMN Jawa Timur mendapat amanah dari Menteri BUMN Erick Thohir untuk senantiasa sigap dan waspada dengan kondisi luar biasa yang terjadi, termasuk terkait kebencanaan.

Bencana yang terjadi akibat erupsi Gunung Semeru membutuhkan kepedulian banyak pihak untuk proses penanganan pada saat dan pascabencana.

Adapun, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang, Indra Wibowo menyampaikan terima kasih kepada seluruh BUMN yang telah memberi bantuan secara cepat.


"Bantuan ini sangat dibutuhkan para korban yang sekarang banyak di pengungsian. Ini akan meringankan beban mereka," pungkasnya. (OL-8)

Baca Juga

Antara/Asprilla Dwi Adha

Ini Alasan Kemendikbudristek Kukuh Pertahankan PTM Meski Kasus Omikron Meningkat 

👤Faustinus Nua 🕔Senin 24 Januari 2022, 21:40 WIB
"PTM sangat urgen, kita sudah menutup sekolah hampir dua tahun dan selama waktu tersebut banyak kejadian luar biasa diantaranya...
Dok. Pribadi

Alat Masak Berkualitas Ikut Tentukan Kelezatan Makanan 

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 24 Januari 2022, 21:37 WIB
Dilansir dari healthline, alat masak seperti panci dan wajan yang tidak berkualitas bisa jadi sampah menumpuk karena orang-orang tidak akan...
Ist

Hari Pendidikan Internasional, LSM di Indonesia Dorong Menu Berbasis Nabati

👤Eni Kartinah 🕔Senin 24 Januari 2022, 21:12 WIB
Sinergia Animal ingin mendorong institusi untuk menyediakan makanan yang lebih ramah iklim dan lebih sehat kepada siswa  sejalan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya