Rabu 10 November 2021, 19:28 WIB

Hari Pahlawan, Kemenkes Ajak Masyarakat Patuh dan Disiplin Protokol Kesehatan 

Selamat Saragih | Humaniora
Hari Pahlawan, Kemenkes Ajak Masyarakat Patuh dan Disiplin Protokol Kesehatan 

Antara/ Abriawan Abhe
Mural peringata n tentang Covid-19

 

DALAM rangka memperingati Hari Pahlawan, Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi mengajak masyarakat untuk mengamalkan perjuangan para pahlawan dengan patuh dan disiplin terhadap protokol kesehatan (prokes) agar tidak terinfeksi maupun menyebarluaskan Covid-19. 

“Jadilah pahlawan pada masa pandemi ini dimanapun juga, karena saat ini kita sedang berjuang untuk bebas dari pandemi,” kata Nadia, di Jakarta, Rabu (10/11). 

Nadia menambahkan, pihaknya akan selalu mengingatkan masyarakat karena mobilitas meningkat mau tidak mau prokes harus diperkuat untuk mencegah peningkatan kasus. Dia menjelaskan, selama pandemi belum berakhir, masyarakat harus tetap patuh terhadap prokes. 

Baca juga : Menkes Minta Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan Penularan Covid-19 di Tempat Kerja 

Nadia mengatakan, pemerintah terus berupaya mengedukasi masyarakat agar tidak terlena dengan penurunan penularan Covid-19 jangan mengabaikan prokes. 

Pasalnya, lanjut Nadia, saat ini kepatuhan masyarakat untuk melaksanakan prokes mulai mengendur seiring dengan melandainya angka penularan Covid-19 di Indonesia. 

"Begitu situasi kita terus membaik, biasanya masyarakat mulai (ketaatan) prokesnya berkurang karena mulai merasa aman, sudah jarang dengar berita kematian. Jadi kalau kita lihat (penerapan) protokol kesehatannya terutama menjaga jarak dan menghindari kerumunan masih agak sulit untuk terus secara konsisten diterapkan," lanjut Nadia. (OL-7)

Baca Juga

Dok UHAMKA

Uhamka Bersama Menteri BUMN Launching Start Up Hasil Inovasi Mahasiswa

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 20 Januari 2022, 13:26 WIB
UHAMKA menggelar Kuliah Umum dengan tema Sinergitas Pendidikan dalam Menguatkan Perilaku Ketahanan Sosial Ekonomi Masyarakat di Era New...
ANTARA/Muhammad Adimaja

Olahraga Bantu Anak Tahan Lama Belajar

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 20 Januari 2022, 12:16 WIB
"Penelitian menunjukkan, dengan olahraga, fokus belajar menjadi lebih baik, stamina jadi lebih bagus sehingga anak betah berlama-lama...
Dok UPH

Profesor Baru di Lingkungan LLDikti Wilayah III: Inspirasi dan Pencerah untuk Indonesia

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 20 Januari 2022, 11:49 WIB
Guru Besar merupakan jabatan akademik tertinggi dalam dunia pendidikan tinggi yang diberikan oleh pemerintah kepada dosen yang sudah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya