Kamis 28 Oktober 2021, 13:35 WIB

Bidik Generasi Z, Sinergia Beaute Terus Berinovasi

Mediaindonesia.com | Humaniora
Bidik Generasi Z, Sinergia Beaute Terus Berinovasi

Dok.Sinergia Beaute
Ilustrasi

 

INOVASI dan pengembangan adalah sesuatu yang mutlak bagi sebuah usaha jika ingin berkembang. Sebab hanya dengan begitu mereka bisa bertahan dan tidak ditinggalkan. Hal itulah yang terus dilakukan PT Sinergia Beaute Indonesia.

Saat memasuki era generasi baru, mereka tidak mau terjebak pada zona nyaman. Mereka pun kembali hadir dengan inovasi yang menjanjikan dampak besar bagi industri kecantikan rambut. Dunia pewarnaan rambut yang tak pernah kehilangan penggemar pun kini semakin berkembang, baik dari segi tren warna, maupun teknologinya. Siap dengan segala perubahan, Ilvasto Hair Colors Italy dari PT Sinergia Beaute Indonesia melahirkan sebuah tren pewarnaan rambut 2022, menggunakan seri produk pewarnaan ZICOS - Zillenial Color Sysrem yang baru diluncurkan, yang inovasinya berasal dari karakter generasi yang sedang memimpin perubahan, yaitu Generasi Z atau Zillennial Era.

Baca juga: Konsumen Kosmetik Semakin Cerdas, Toko Kosmetik Ikut Edukasi ...

Generasi Z ini lahir pada 1997 sampai 2012, yang saat ini daya kreativitas mereka sedang diuji untuk beradaptasi dan bertahan di masa pandemi. Perubahan yang dinamis, serba cepat, adaptif, unik, kreatif, bebas, dan ekspresif menjadi gambaran karakter sebagian besar dari para Zillennial. Perubahan karakter yang cukup mencolok ini ternyata memengaruhi selera fashion dalam dunia pewarnaan rambut, bahkan memberikan tantangan untuk para hair colorist dalam menyesuaikan selera baru yang dibawa oleh generasi ini.

Kekuatan karakter Zillennial akhirnya memberikan inspirasi besar bagi Ilvasto untuk kembali menggemparkan dunia kecantikan rambut dengan inovasinya yang tak tanggung-tanggung, yang diberi nama Zicos – Zillenial Color system. Zicos adalah tren pewarnaan rambut yang menyajikan sistem pewarnaan yang instan, sederhana, dengan pilihan warna yang kekinian dan lebih ekspresif sesuai dengan karakter Zillennial. Produk baru garapan inovasi pewarnaan dari Ilvasto ini dibuat melalui riset panjang dengan mengadopsi struktur, tekstur, dan pigmentasi rambut orang Asia, untuk membuat sebuah sistem pewarnaan baru dengan formulasi yang tepat untuk rambut orang Asia.

Zicos hadir dengan 8 pilihan warna baru yang lebih unik dan ekspresif, yaitu Champagne, Silver, Neo Mint, Lavender, Orange Royal, Green Aurora, Red Velvet dan Blu Azzure. Didukung dengan teknologi Double Pigment dan 7 Purious Nature Complex dan disempurnakan dengan 3 color generator untuk mengatur tingkat gelap terang serta saturasi warna sesuai selera.

Breakthrough ini membuat Zicos mampu menjadikan proses pewarnaan rambut menjadi lebih instan, sederhana, dan melahirkan kembali kebebasan dalam berkarya seni. Kekuatan super power lifting yang disaat bersamaan bisa mendeposit warna, akan sangat menghemat waktu proses pewarnaan, bisa menghasilkan multiple tone dalam satu kali aplikasi warna serta bisa menutup uban dengan efektif. Simple, karena hairdresers tidak perlu menghafal kode warna, serta tidak perlu lagi melakukan banyak pencampuran yang rumit untik melakukan koreksi undercoat di tipe rambut Asia yang dibleaching.  

“Generasi Z memang sedang memimpin kita masuk ke dimensi baru dalam dunia pewarnaan rambut di mana serba instan, simple, tapi hasilnya kreatif, unik dan harus beda dari yang lain. Industri kecantikan rambut nggak boleh terjebak pada cara yang lama terus-menerus. Harus beradaptasi dengan selera mereka. Instant, simple, dan reborn the freedom of art, adalah 3 kata yang mendefinisikan Zicos,” ungkap CEO PT Sinergia Beaute Indonesia, Shierly Nangoy.

Menjelang hari peluncurannya, Zicos sudah ramai digemakan oleh para maestro rambut luar dan dalam negeri, beauty hair enthusiasts, dan para pemilik salon  di Indonesia. Meskipun terbatas karena pandemi, Ilvasto memanfaatkan dunia online secara maksimal. Ilvasto menggandeng ribuan salon mitra Ilvasto dari kota yang berbeda untuk berkreativitas menggunakan Zicos dan berkolaborasi dengan beauty influencers.

Perayaan lahirnya Zicos  dimeriahkan oleh International Professional Hairdressers yang memberikan penampilan spesial sekaligus edukasi mengenai tren rambut 2022 kepada peserta yang hadir. Shinichi dari Hikari Jepang membahas mengenai tren potongan rambut 2022, sementara Jean Pierre Strangis dan Lia Mennitti dari Kaaral Italia dan Switzerland membawakan tentang tren color dan gaya rambut 2022. (RO/A-1)

Baca Juga

ANTARA/Aloysius Jarot Nugroho

Pendidikan Indonesia Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat dengan Dukungan Teknologi

👤Faustinus Nua 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 19:00 WIB
Diharapkan penguatan ekosistem pendidikan melalui teknologi dapat melahirkan pemimpin-pemimpin hebat di...
ANTARA/MOHAMMAD AYUDHA

Parade: Upaya Menuju Penetapan Hari Kebaya Nasional

👤Fathurrozak 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 18:20 WIB
Parade Kebaya Nusantara juga ditujukan menjadi kampanye penetapan hari kebaya nasional dan pengajuan warisan budaya Indonesia ke...
Ist

Erick Thohir Berharap Milenial kian Tertarik Kenali Sejarah

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 17:45 WIB
Pameran ini juga menjadi kado bagi HUT ke-77 RI. Gedung Sarinah juga akan membuka pintu dan menyiapkan ruang bagi pameran...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya