Kamis 28 Oktober 2021, 17:28 WIB

Sesi Wawancara Anugerah Tangguh Adhiwirasana Dimulai Hari Ini 

mediaindonesia.com | Humaniora
Sesi Wawancara Anugerah Tangguh Adhiwirasana Dimulai Hari Ini 

Ist
Ketua Dewan Juri Anugerah Tangguh Adhiwirasana, Dr. Wahyu Tri Setyobudi.

 

SETELAH melalui dua tahapan proses penjurian, 30 nominasi yang terdiri dari provinsi, kabupaten atau kota mulai menjalani tahapan wawancara yang berlangsung pada 28-29 Oktober 2021. 

“Tahapan penjurian sudah masuk ke dalam tahap ketiga di mana sangat dekat dengan tahap akhir dan bersyukur kita semua bisa melewati  tahapan ini dengan baik dan penuh antusiasme,” ujar Ketua Dewan Juri Anugerah Tangguh Adhiwirasana, Dr. Wahyu Tri Setyobudi.

Dalam tahapan ini, dewan juri akan menentukan daerah mana saja yang akan menerima Anugerah Tangguh Adhiwirasana Kategori Wira Sandya Laksana.

"Akan ada 16 penerima Anugerah. Di mana, 6 penerima dari Kab/Kota dari 6 klaster penjurian, 4 Provinsi, serta 3 kabupaten atau kota juga tiga provinsi yang unggul dalam masing-masing kategori penanganan kesehatan, pemulihan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan sosial,” tambahnya. 

Kriteria dalam penilaian wawancara Anugerah Tangguh Adhiwirasana kategori Wira Sandya Laksana adalah efektivitas strategi pengendalian multisektor, inovasi penanganan kesehatan, inovasi pemulihan ekonomi, inovasi peningkatan kesejahteraan sosial, dan kualitas pemaparan materi. 

Dalam sosialisasi sesi wawancara (27/10), Prof .Wiku Adisasmito selaku Ketua Tim Pakar Satuan Tugas Penanganan Covid-19 juga hadir.

Prof.Wiku mengatakan,"Dengan Anugerah Tangguh Adhiwirasana ini kita bisa menunjukan Indonesia memiliki banyak mutiara dari setiap daerah yang bisa dijadikan contoh oleh daerah lainya dalam penanganan kasus Covid-19."

Hal ini sejalan dengan yang diungkapkan Ketua Panitia Anugerah Tangguh Adhiwirasana, I Nyoman Gde Agus Asrama bahwa semoga arahan Presiden untuk menjadikan pandemi ini menjadi endemi segera bisa diwujudkan dengan contoh baik dari inisiatif inovasi daerah penerima Anugerah. 

Anugerah Tangguh Adhiwirasana tahun ini bertemakan “Kolaborasi Indonesia Tangguh Bencana” akan dilaksanakan di tanggal 10 November 2021 dan rencananya akan dianugerahkan oleh Presiden Republik Indonesia. (RO/OL-09)

Baca Juga

Dok. Pribadi

Mahasiwa Penyandang Disabilitas Ini Dinobatkan Jadi Wisudawan Berprestasi Untar 

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 16 Mei 2022, 23:36 WIB
Pada wisuda tersebut, mahasiswa S2 Psikologi Terapan Untar, Andre Genta Sanjaya berhasil meraih penghargaan wisudawan...
Unair

Cegah Penularan Penyakit Mulut dan Kuku, Pakar Beberkan Cara Disinfeksi

👤Zubaedah Hanum 🕔Senin 16 Mei 2022, 23:30 WIB
Fedik Abdul Rantam mengingatkan pentingnya upaya disinfeksi di kawasan lingkungan...
Istimewa

UGM Hasilkan Ratusan Permohonan Paten Baru, Terbanyak Bidang Kimia Hayati

👤Zubaedah Hanum 🕔Senin 16 Mei 2022, 23:05 WIB
UGM mendapat penghargaan World Intellectual Property Organization (WIPO) Intellectual Property Enterprise Medal karena berhasil...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya