Jumat 22 Oktober 2021, 20:20 WIB

Apel Garda NasDem : Santri Pengawal NKRI Lawan Paham Ekstremis

Putra Ananda | Humaniora
Apel Garda NasDem : Santri Pengawal NKRI Lawan Paham Ekstremis

Dok. Garda Pemuda NasDem
Apel siaga Garda Pemuda Nasdem memperingati Hari Santri Nasional

 

PARA santri Tanah Air merupakan punggawa utama mengawal paham-paham ekstrimis yang muncul di Tanah Air. Pernyataan tersebut diungkpakan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Garda Pemuda NasDem M Haerul Amri pada acara Apel Siaga DPP Garda Pemuda NasDem dalam Rangka Memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2021 di Kampus Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem, Jakarta Selatan, Jumat, 22 Oktober 2021. 

"Saya yakin, selama ada ulama, kiai, dan santri Indonesia akan tetap terjaga keutuhannya sampai kapan pun," katanya. 

Pria yang akrap disapa Aam ini menjelaskan, saat ini banyak tantangan yang mengegrogoti nasionalisme. Mulai dari radikalisme hingga terorisme yang menggunakan kedok agama. Untungnya ulama, kiai, dan santri sangat berperan aktif dalam membangun kehidupan bangsa dan bernegara. Mereka mengatakan nilai-nilai universal agama. 

"Dari ulama, kiai, dan santri lah nasionalisme kita tumbuh dan berkembang dengan tetap memegang prinsip pada nilai-nilai universal agama," ujar Aam. 

Baca juga : Kalangan Santri Sambut Baik Perhatian Pemerintah Pada Pesantren 

Di hadapan para ratusan santri, Aam mengucapkan berterima kasih pada para ulama, kiai, dan santri atas kontribusinya menjaga negara. Sehingga, Indonesia yang memegang ideologi Pancasila menjadi bangsa yang harmonis di tengah perbedaan. 

"Terima kasih atas kontribusinya dalam membangun kehidupan berbangsa dan bernegara. Mudah-mudahan kita bisa berjalan bersama untuk mengisi kemerdekaan kita dalam memberikan kemaslahatan terhadap umat dan masyarakat Indonesia," ucapnya. 

Apel Siaga HSN Garda Pemuda NasDem diikuti oleh 100 santri yang ada di kecamatan Jagakarsa dan kecamatan Pasar Minggu. Untuk memeriahkan perayaan HSN, panitia juga menyiapkan beberapa perlombaan sperti cover lagu yalolaton, perlombaan foto dan juga perlombaan cover video pendek. (OL-7)

Baca Juga

Ant/Akbar NG

PPKM Jawa-Bali Diperpanjang Hingga 30 Januari, Jabodetabek Level 2

👤Indriyani Astuti 🕔Selasa 25 Januari 2022, 06:36 WIB
PEMERINTAH memperpanjang aturan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Pulau Jawa dan Bali hingga 30 Januari. Jabodetabek masuk...
MI / ADAM DWI.

Waspada, Penularan Omikron Mulai Didominasi Transmisi Lokal

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Selasa 25 Januari 2022, 06:30 WIB
Pada 22 Januari 2022 sebanyak 90,1% kasus konfirmasi nasional merupakan transmisi...
dok.humas

Rosita YS Wibawa Terima Penghargaan Bergengsi API 2022

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 25 Januari 2022, 06:28 WIB
ROSITA YS Wibawa, pegiat sosial budaya dan environmental enthusiast bersama dengan sebagian penerima Anugerah Perempuan Indonesia 2022 yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya