Rabu 13 Oktober 2021, 10:04 WIB

Sandiaga Uno: Tingkatkan Ekonomi Perdesaan untuk Indonesia Bangkit

mediaindonesia.com | Humaniora
Sandiaga Uno: Tingkatkan Ekonomi Perdesaan untuk Indonesia Bangkit

Ist
Menparekraf Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja ke Desa Wisata Tinalah, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

 

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menegaskan, desa wisata bukan hanya untuk kegiatan desa tetapi juga dimanfaatkan untuk mensejahterakan masyarakat. Desa Wisata memang bisa meningkatkan penghasilan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Desa Wisata Tinalah, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, memiliki sejumlah kegiatan dan fasilitas salah satunya terdapat tempat perkemahan yang dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan.

“Jadi manfaatkan sebaik mungkin buat kesejahteraan dan kebangkitan ekonomi masyarakat,” tegas Manparekraf pada ketarangan kepada media, Rabu (13/10). 

Selain itu, untuk anak-anak di Desa Wisata Tinalah, Kabupaten Kulon Progo, yang sudah membentuk komunitas belajar.

Untuk mendukung kegiatan komunitas belajar anak-anak, Sandi menghadiahkan laptop agar mereka bisa belajar di rumah ketika pembelajaran jarak jauh. "Pemberian laptop ini diharapkan bisa mendukung kebangkitan Indonesia bangkit," katanya. 

Sebelumnya, para pelajar tersebut mengunakan laptop pinjaman untuk kegiatan belajar di desa tersebut. “Semoga ini bermanfaat, dan bisa membantu untuk pembelajaran jarak jauh,” kata Sandiaga saat menyerahkan laptop.

Menurut Sandiaga, pembelajaran jarak jauh di rumah dilakukan karena jaringan internet di Desa Wisata Tinalah cukup bagus sehingga mendukung kegiatan belajar mengajar. 

Selanjutnya masih di area yang sama, Mas Menteri juga mencoba satu aplikasi Ai yaitu aplikasi yang bisa “Baca Aura” yang diciptakan oleh Pokdarwis atau Kelompok Sadar Wisata.

Ai ini dapat membaca aura orang dengan cara melakukan selfie, dan hasilnya dikorelasikan dengan sifat-sifat tanaman yang ada di Desa Wisata Tinalah. “Ini cukup menarik, dan hasilnya memang menarik banget,” tukas Sandiaga.(RO/OL-09)

Baca Juga

ANTARA/Nyoman Hendra Wibowo

BMKG Imbau Sejumlah Wilayah Waspadai Potensi Cuaca Ekstrem

👤Atalya Puspa 🕔Selasa 19 Oktober 2021, 21:35 WIB
Pada periode peralihan musim ini, perlu diwaspadai fenomena cuaca ekstrem yang sering muncul, seperti hujan lebat, angin puting beliung,...
ANTARA

38,6 Persen Sekolah Di Indonesia Siap Lakukan PTM Terbatas

👤Widhoroso 🕔Selasa 19 Oktober 2021, 21:23 WIB
SEKITAR 38,6 persen atau 82.624 sekolah untuk seluruh jenjang pendidikan di Indonesia per 19 Oktober 2021 siap melaksanakan pembelajaran...
ANTARA/Iggoy el Fitra

1.676 Warga Bali Dapat Bantuan dari Kemensos Rp1 Miliar

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Selasa 19 Oktober 2021, 21:15 WIB
Termasuk dalam bantuan Atensi terdapat 90 anak yatim, piatu dan yatim piatu di Provinsi Bali, yang menerima...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencegah Proyek Kereta (jadi) Mubazir

Pembengkakan biaya menjadi biang keladi perlu turun tangannya negara membiayai proyek dengan dana APBN.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya