Selasa 28 September 2021, 19:47 WIB

Covid-19 Terkendali, Luhut : Dunia Internasional Ingin Belajar dari Indonesia

Insi Nantika Jelita | Humaniora
Covid-19 Terkendali, Luhut : Dunia Internasional Ingin Belajar dari Indonesia

Antara
Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

 

Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengaku negara-negara lain mau belajar penanganan covid-19 di Indonesia. Konfirmasi nasional dilaporkan turun 96,6% dari puncaknya pada 15 Juli 2021 lalu.

"Saat ini saya merasa sangat lega ketika angka kasus dan laju penularan covid-19 di Indonesia bisa dikendalikan hingga dunia internasional pun ingin belajar dari Indonesia, saya tak ingin merasa jumawa," tulisnya dalam akun @luhut.pandjaitan, Selasa (28/9).

Sebagai koordinator penanganan covid-19 di Jawa dan Bali, dia pun bertekad masih akan terus mempertahankan kondisi baik ini kedepannya. "Setiap harinya berkoordinasi via telepon dengan seluruh K/L juga para kepala daerah di Indonesia untuk pengendalian pandemi ini," sebutnya.

Di hari ulang tahunnya yang ke-74 pada Selasa (28/9, Luhut mengaku menurunnya kasus covid-19 menjadi kado terbaik bagi dirinya. "Kado paling indah sekaligus yang paling saya inginkan di usia saya ke 74 tahun ini, pertama, Indonesia segera pulih dari pandemi agar kita bisa kembali fokus pada pembangunan nasional. Yang kedua adalah rakyat Indonesia bisa kompak meskipun kita punya banyak perbedaan pendapat," ucapnya.

Dia pun menyatakan, masih bisa mengerjakan segala tugas yang dipercayakan Presiden Joko Widodo dalam berbagai urusan, seperti gencar menggaungkan pemakaian Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN), hilirisasi mineral dan batu bara (minerba) dan penanganan covid-19 di Tanah Air. "Meski banyak misi dan tugas yang dapat saya selesaikan dengan baik. Namun tetap saja ada beberapa misi yang sempat terkendala, misalnya beberapa bulan lalu kita menghadapi amukan badai pandemi yang parah hingga banyak orang meninggal dunia akibat covid-19," pungkasnya. (OL-12)

Baca Juga

Dok Pribadi

Habis Kunker, Erick Thohir Langsung Jenguk Dorce Gamalama di RS Pertamina

👤Mediaindonesia 🕔Minggu 24 Oktober 2021, 20:52 WIB
"Ketika mendengar kabar ini, saya langsung menjenguk sekaligus memastikan pelayanan terhadapnya berjalan baik," ujar...
DOK. Polda NTT

Satgas Sebut Daerah yang Tidak Patuhi Prokes Terus Bertambah

👤 Atalya Puspa 🕔Minggu 24 Oktober 2021, 20:00 WIB
Penerapan protokol kesehatan secara disiplin dan konsisten mutlak dibutuhkan di tengah peningkatan mobilitas penduduk, agar tidak terjadi...
Dok Geber Donor Darah

Keberatan Tes PCR Pada Penumpang Pesawat Akan Direspons dalam Pengumuman PPKM

👤Iis Zatnika 🕔Minggu 24 Oktober 2021, 19:31 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyatakan akomodatif terhadap keberatan sejumlah pihak tentang kewajiban tes PCR bagi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Krisis Energi Eropa akan Memburuk

Jika situasinya tidak membaik dalam beberapa bulan ke depan, ada potensi krisis ekonomi yang menghancurkan

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya