Sabtu 18 September 2021, 00:25 WIB

Netralkan Metal Agar Hasil Pewarnaan Rambut sesuai Ekspektasi

mediaindonesia.com | Humaniora
Netralkan Metal Agar Hasil Pewarnaan Rambut sesuai Ekspektasi

Ist
Webinar yang digelar L'Oreal Professionnel tentang pewarnaan rambut.

 

BERKOMITMEN untuk menghadirkan opsi tepat dan inovatif bagi para hairdresser dan konsumen, L'Oreal Professionnel resmi meluncurkan Metal DX, rangkaian produk terbaru untuk mendapatkan hasil pewarnaan rambut, balayage, dan lightening yang #MeetYourHairExpectation dengan menetralisir kandungan metal dalam serat rambut serta mencegah rambut patah hingga 87% .

Sebanyak 57% konsumen dan hairdresser khawatir rambut patah karena proses pewarnaan rambut, serta sekitar 39% konsumen juga mengutarakan bahwa mereka menginginkan warna rambut yang tahan lama dan sesuai ekspektasi. Isu ini menjadi tantangan pokok bagi para konsumen dan hairdresser.

Melihat tantangan tersebut, L'Oreal Research Department selama bertahun-tahun bekerja sama dengan Universitas Ioannina untuk melakukan riset dan menemukan bahwa kandungan metal tinggi pada rambut merupakan salah satu penyebab hasil pewarnaan rambut tidak sesuai ekspektasi.

Tidak hanya itu, kolaborasi riset ini berhasil menganalisis dan memetakan kandungan metal dalam rambut di dunia. Secara spesifik di Indonesia, ditemukan bahwa sebanyak 67%  masyarakat Indonesia memiliki kandungan metal tinggi dalam serat rambut. Kandungan metal ini sangat bergantung pada kualitas air di tempat tinggal dan tingkat porositas rambut.

Kolaborasi riset ini berhasil mengidentifikasi Glicoamine, molekul inti dari Metal DX dengan fungsi untuk menargetkan dan menetralisir kandungan metal dalam serat rambut sehingga pewarnaan rambut menjadi sesuai ekspektasi.

Menyapa peserta dalam sesi webinar, Hendra Purjaka, Brand General Manager L'Oreal Professionnel, mengampaikan, sebagai market leader di kategori Hair Color di pasar profesional, L'Oreal Professionnel tidak hanya menganalisis isu, tetapi juga menghadirkan pilihan tepat dan inovatif bagi para hairdresser sehingga mampu memberikan servis pewarnaan rambut yang makin optimal bagi para klien.

"Metal DX merupakan manifestasi dari komitmen tersebut. Dengan edukasi, inovasi, dan inspirasi sebagai DNA brand L’Oreal Professionnel, tentu kami berharap bahwa jajaran fungsi rangkaian produk dan tigaprotokol Metal DX dapat memberikan manfaat yang sesuai ekspektasi," ujar Hendra dalam keterangannya, Kamis (16/9).


Baca juga: Ini Penyebab Rambut Rontok Setelah Sembuh dari Covid


Dalam sesi presentasinya, Indra Tanudarma, Head of Education L'Oreal Professionnel, memaparkan bahwa inovasi terbaru Metal DX yang terdiri atas rangkaian produk dan tiga protokol perawatan rambut terbukti mampu mengurangi risiko rambut patah hingga 87% .

"Metal DX merupakan terobosan unggul ketika servis pewarnaan, balayage, dan lightening, agar warna sesuai ekspektasi," katanya.

Berikut tiga protokol Metal DX di salon untuk hasil pewarnaan sesuai ekspektasi, yakni: Metal DX Professional Pre-treatment untuk menetralisir metal sebelum pewarnaan, balayage, dan lightening dengan kandungan Glicoamine 10%, Metal DX Professional shampoo untuk membersihkan metal yang menempel pada serat rambut setelah pewarnaan, dan Metal DX Professional Care untuk menjaga kekuatan batang rambut dengan kandungan Aminosilane 2% atau Metal DX Professional Mask yang melindungi helai rambut dari penempelan partikel.

"Setelah proses pewarnaan rambut, biasanya rambut jadi lebih rawan menyerap metal. Ditambah lagi dengan sinar UV sehari-hari yang berinteraksi dengan kandungan metal pada rambut, tentu dapat membuat refleksi menjadi lebih warm, warna rambut malah menjadi kusam, dan luntur. Oleh karena itu, perawatan di rumah pun penting. Metal DX hadir dengan Metal DX professional shampoo dan Metal DX professional hair mask agar hasil pewarnaan, balayage, atau lightening tetap terjaga dengan baik," tambah Indra.

Lie Kuang, Owner Lie Kuang & Co Innovative Salon L'Oreal Professionnel Ambassador, menyampaikan testimoni dalam sesi webinar. "Dengan mengikuti tiga protokol Metal DX di salon, dampak positif terhadap pewarnaan, balayage, dan lightening langsung terasa. Metal DX mempermudah pekerjaan saya sebagai hairdresser dan tentunya memberikan kepuasan pada konsumen karena hasil pewarnaan rambut akhirnya dapat sesuai ekspektasi," ungkapnya.

Patricia Gouw, model, presenter, sekaligus content creator, juga memberikan pujian. "Setelah mencoba servis Metal DX di salon, terbukti hasil pewarnaannya bisa sesuai ekspektasiku dan rambut masih tetap sehat. Bukan cuma itu, produk yang aku pake untuk treatment di rumah juga penting karena aku pastinya ingin memastikan kalau rambut aku yang sudah sesuai ekspektasi ini terus terlindungi dari kandungan metal," akunya. (RO/S-2)

Baca Juga

DOK MHC

Modena Buka 5 Modena Home Center Secara Serentak di 5 Kota

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 15:37 WIB
Ini adalah sebuah pencapaian bagi MODENA untuk menjangkau pelanggan-pelanggan baru sekaligus memperluas The MODENA Experience kepada...
Ist

Pameran Wisata dan Budaya Exotic NTT Menuai Pujian

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 15:30 WIB
Antusias para pengunjung selama tiga hari pameran berlangsung di Gandaria City, Jakarta Selatan, bisa  terlihat dari komentar para...
DOK/Medvis MPR.

Komitmen Sumpah Pemuda Harus Digaungkan untuk Dorong Semangat Restorasi

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 15:14 WIB
Nilai-nilai Sumpah Pemuda harus terus digaungkan untuk kemudian diamalkan dalam kehidupan berbangsa dan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menghadang Ganasnya Raksa

Indonesia masih menjadi sasaran empuk perdagangan ilegal merkuri, terutama dari Tiongkok dan Taiwan. Jangan sampai peristiwa Minamata pada 1956 di Jepang terjadi di sini.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya