Senin 13 September 2021, 16:10 WIB

Jokowi: Kalau Sudah Divaksin, Segerakan Sekolah Tatap Muka

Dhika Kusuma Winata | Humaniora
Jokowi: Kalau Sudah Divaksin, Segerakan Sekolah Tatap Muka

ANTARA
Siswa SMA Negeri 3 Solo mengikuti simulasi Pembelajaran Tatap Muka dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, Senin (2/11/2020).

 

PRESIDEN Joko Widodo menegaskan kepada para kepala sekolah untuk segera melakukan kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Presiden mengingatkan sejumlah syarat yang harus dipenuhi untuk PTM yakni wilayah sekolah berada minimal pada level 3 PPKM dan vaksinasi covid-19 bagi pelajar serta tenaga pendidiknya. 

Hal itu disampaikan Jokowi saat meninjau kegiatan vaksinasi bagi pelajar SMA sederajat se-Kabupaten Sukoharjo yang digelar di SMA Negeri 1 Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Senin (13/9). 

Baca juga: Kemenkes Siapkan Dua Skenario Penanganan Pandemi 2022

"Bapak/Ibu kepala sekolah, jadi kalau sudah divaksin sekali lagi segerakan untuk melakukan pembelajaran tatap muka terbatas, segerakan. Yang paling penting sudah berada di level 3 atau level 2," ujar Presiden saat berdialog dengan para peserta vaksinasi pelajar melalui konferensi video. 

Presiden didampingi Ibu Iriana Joko Widodo juga menyapa para peserta vaksinasi pelajar dari sejumlah lokasi lainnya di seluruh Indonesia melalui konferensi video. 

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga mengingatkan pentingnya percepatan vaksinasi covid-19 bagi para pelajar untuk segera diselesaikan. Presiden berharap vaksinasi bagi para pelajar dapat memberikan perlindungan dari penyebaran covid-19 sehingga kegiatan PTM terbatas dapat segera dilaksanakan. 

"Saya berharap semuanya berjalan lancar agar anak-anak kita, pelajar-pelajar kita semuanya tetap sehat, terlindungi dari bahaya Covid, dan bisa segera melakukan pembelajaran tatap muka," ujar Jokowi. 

Presiden pun tidak lupa memberikan semangat dan menyampaikan pesan kepada para pelajar untuk tetap belajar dengan giat, meskipun masih dalam suasana pandemi Covid-19. "Semua anak-anakku selamat belajar, semuanya giat belajar," ujar Presiden. 

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam peninjauan itu Kepala BIN Budi Gunawan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Bupati Sukoharjo Etik Suryani, dan Kepala SMAN 1 Kartasura Dwi Ari Listiyani. (OL-6)

Baca Juga

Antaranews.com

Tetap Disiplin Memakai Masker dan Segerakan Vaksinasi untuk Antisipasi Gelombang ke-3 Pandemi

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 28 September 2021, 20:07 WIB
Menkominfo Johnny menjelaskan bahwa hasil evaluasi PPKM selama sepekan terakhir hingga 26 September 2021 menunjukkan...
KTB

KTB Donasikan Empat Mitsubishi Fuso Espasio ke Pemprov DKI

👤RO 🕔Selasa 28 September 2021, 19:55 WIB
Empat unit Mitsubishi Fuso Espasio diberikan untuk mendukung Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam menangani pandemi...
Antara

Covid-19 Terkendali, Luhut : Dunia Internasional Ingin Belajar dari Indonesia

👤Insi Nantika Jelita 🕔Selasa 28 September 2021, 19:47 WIB
Di hari ulang tahunnya yang ke-74 pada Selasa (28/9, Luhut mengaku menurunnya kasus covid-19 menjadi kado terbaik bagi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Porsi Terbesar Operasi untuk Edukasi

Protokol kesehatan pun menjadi fokus Operasi Patuh Jaya 2021

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya