Jumat 03 September 2021, 21:46 WIB

Airlangga Respons Aspirasi Wali Kota Sorong Soal Distribusi Vaksin Covid-19

mediaindonesia.com | Humaniora
Airlangga Respons Aspirasi Wali Kota Sorong Soal Distribusi Vaksin Covid-19

Ist
Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang juga Ketua KPC-PEN melakukan kunjungan kerja ke Papua, Jumat (3/9).

 

MENKO Perekonomian Airlangga Hartarto mengadakan rapat koordinasi (Rakor) bersama seluruh kepala daerah (gubernur/ bupati/ wali kota) beserta Forkompimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) se-Provinsi Papua Barat pada Jumat (3/9).

Rakor tersebut guna mendengarkan langsung dari para kepala daerah beserta seluruh jajarannya tentang berbagai permasalahan di lapangan.

Pada kesempatan tersebut, Menko Airlangga mendengarkan aspirasi Wali Kota Sorong Lambert Jitmau
yang menginginkan vaksin Covid-19 langsung diberikan kepada pemerintah kota atau kabupaten agar lebih cepat dalam pendistribusiannya.

Menanggapi hal itu, Menko Airlangga mengatakan bahwa Presiden RI Joko Widodo telah memberikan arahan bahwa distribusi vaksin Covid-19 akan dibagi menjadi dua.

"Distribusi ada yang diberikan lewat provinsi dan ada juga yang diberikan langsung ke pemerintah kabupaten dan kota, sejalan dengan upaya untuk mendorong percepatan vaksinasi," jelas Menko Airlangga.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, atas nama masyarakat Papua Barat menyampaikan terima kasih atas perhatian dan dukungan pemerintah pusat.

Terutama, kata Dominggus, dengan dilakukannya peninjauan secara langsung fasilitas isolasi terpusat dengan Kapal Pelni, peninjauan sentra vaksinasi dan juga pemberian bantuan kepada tenaga kesehatan (nakes) dan masyarakat.

Dalam rapat koordinasi yang melibatkan seluruh kepala daerah dan Forkompimda, Menko Airlangga juga mendiskusikan berbagai tantangan di lapangan dan juga langkah-langkah percepatan penanganan pandemi.

Airlangga juga memastikan segala upaya yang tengah dijalankan dalam penerapan PPKM Level 3 di Papua Barat dapat berjalan optimal.

Dalam Rakor, jajaran kepala daerah dan Forkopimda Provinsi Papua Barat sangat antusias menyampaikan berbagai permasalahan dan tantangan di lapangan kepada Menko Airlangga. 

Pada kesempatan tersebut, Menko Airlangga juga memberikan bantuan berupa obat-obatan dan vitamin yang diterima langsung oleh Gubernur Papua Barat. (RO/OL-09)

Baca Juga

Antara

Update 2 Oktober 2022:11 Ribu Orang Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Kedua

👤MGN 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 23:03 WIB
Sementara itu, Kemenkes mencatat 10.910 orang disuntik vaksin dosis pertama hari...
Antara

31,32 Masyarakat Umum Sudah Divaksin Booster

👤MGN 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 22:49 WIB
Sebanyak 6.733.028 lanjut usia telah terproteksi vaksin booster. Kemudian 9.052.638 petugas...
Antara

69,1% Lansia Sudah Divaksin Lengkap

👤MGN 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 22:17 WIB
Sebanyak 18.410.061 lansia telah menerima vaksin dosis pertama. Jumlah itu sama dengan 85,42 persen dari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya