Rabu 01 September 2021, 00:34 WIB

Penuhi Persyaratan untuk Gelar PTM Terbatas, Al-Azhar kelapa Gading Gelar Vaksinasi Covid-19

Mediaindonesia,com | Humaniora
Penuhi Persyaratan untuk Gelar PTM Terbatas, Al-Azhar kelapa Gading Gelar Vaksinasi Covid-19

Dok. AlZahar Kelapa Gading
Proses vaksinasi di lingkungan Yayasan Al-Azhar kelapa Gading

 

GUNA memenuhi persyaratan Pembelajaran Tatap Muka ( PTM) Terbatas, Yayasan Al Azhar Kelapa Gading (Alazka) telah menggelar pelaksanaan vaksinasi bagi kalangan guru dan siswa . 

“Proses pelaksanaan vaksinasi ke-2 Yayasan Al-Azhar Kelapa Gading telah berjalan lancar, tertib, pelayanan yang ramah, sigap dan  memuaskan dari para panita dengan menerapkan standar prosedur kesehatan, " kata Farida Sjafiani, Wakil Ketua Pelaksana Harian Bidang Komunikasi & Pengembangan Yayasan Al-Azhar Kelapa Gading ,Jakarta Utara, dalam keterangannya

Farida berharap vaksinasi untuk anak-anak dibawah usia 12 tahun juga dapat dilaksanakan dengan segera. Sehingga ketika proses PTM Terbatas dibuka khususnya di lingkungan lembaga pendidikan Yayasan Alazka akan lebih menjamin rasa aman dari tertular covid19.

Wakil Ketua Pelaksana Harian Bidang Sumber Daya Manusia Yayasan Al-Azhar Kelapa Gading Ifan Budiman menilai proses vaksinasi telah berjalan baik dan lancar.

"Saya melihat proses vaksinasi telah berjalan baik. Tenaga nakes, karyawan Alazka juga keluarga besar Alazka  semua terlibat aktif dan antusias menyukseskan vaksinasi dengan menerapkan prokes yang baik pula, " kata Ifan

Dia  berharap kalangan masyarakat dapat mengkuti vaksin ."Ayo kita semua masyarakat menyukseskan vaksinasi..Ayo ikut vaksin,insya Allah kita sehat dan imun dari pandemi covid 19, " tegasnya.

Sementara itu, Chairina Chairi, orang tua siswa mengutarakan rasa gembira atas vaksinasi yang telah berjalan.

"Saya sangat senang dan bangga sekali ketika Yayasan Alazka mengeluarkan flyer menyediakan vaksin Covid-19 untuk siswa usia 12-17 tahun. Saya antusias langsung mendaftarkan anak saya. Tak sabar rasanya menunggu anak saya di vaksin " ungkapnya.

Baca juga : Pandemi Covid-19 bukan Penghalang untuk Berprestasi

Chairina yang juga Ketua Badan Penunjang Program Sekolah (BPPS) SDI Al-Azhar Kelapa Gading mengungkapkan, saat jadwal vaksin tiba, awalnya ada rasa kekhawatiran membayangkan prosesnya akan ramai dan penuh, namun rasa khawatirnya hilang seketika saat bersama kedua anaknya datang ke sekolah, karena Alazka  memberikan pelayanan yang melebihi ekspektasinya.

Dikatakan, mulai dari awal registrasi sampai dengan vaksinasi selesai, petugas dari pihak sekolah termasuk security Alazka dan dokter dari Puskesmas bertugas dengan sigap, ramah dan helpful untuk melayani protokol kesehatan dijalankan dengan ketat,  tidak ada kerumunan dan antrian diatur dengan sangat tertib. 

Untuk area antrian berada di selasar outdoor yang di tata dengan sangat rapi sesuai prokes sehingga siswa dan orang tua menunggu dengan nyaman dan tidak kepanasan, karena tidak terkena sinar matahari langsung namun tetap mendapatkan sirkulasi udara yang baik. 

Untuk area screening dibatasi per 3 peserta  yang masuk ke kelas, setelah screening selesai, peserta antri ke tahap vaksinasi yang dibatasi juga hanya 3 peserta di dalam ruang vaksin. 

Setelah vaksin selesai, peserta harus menunggu 15 menit di ruangan lain yang juga berjarak untuk observasi.

"Alhamdulillah proses vaksinasi berjalan dengan nyaman dan lancar. Mulai dari proses isi formulir hingga observasi memakan waktu hanya kurang lebih 30 menit saja. saya menghaturkan terima kasih yang tak terhingga kepada Al Azhar Kelapa Gading yang dengan cepat tanggap menyediakan pelayanan vaksin Covid 19 untuk siswa usia 12-17 thn dan juga komitmennya yang luar biasa dalam memberikan pelayanan terbaiknya untuk siswa serta orang tua murid, " tukas Chairina.

Adapun siswa kelas VIII SMP Alazka ,Jibril Qiesa Navaro yang telah ikut divaksin dua kali mengaku tetap sehat dan bugar saja hingga.siap ikut PTM Terbatas yang rencananya digelar bulan mendatang." Alhamdulillah dua kali vaksin saya tetap sehat, " pungkasnya dengan nada semangat. (RO/OL-7)

Baca Juga

MI/ Susanto

Eijkman: Varian Baru Dikhawatirkan Pengaruhi Efektivitas Vaksin

👤Faustinus Nua 🕔Selasa 30 November 2021, 15:50 WIB
vaksin Merah-Putih yang dikembangkan Eijkman memasuki tahap uji pra-klinis di...
Dok.TNE

TNE Jembatani Pendidikan Indonesia dan Inggris

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 30 November 2021, 15:50 WIB
Indonesia adalah salah satu negara prioritas yang mendapat dukungan dari Pemerintah Inggris untuk mengembangkan kerja sama...
AFP

Strategi Badan POM Percepat Kemandirian Vaksin Merah Putih

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Selasa 30 November 2021, 15:45 WIB
Kemandirian dalam produksi vaksinasi dan obat yang harus dibangun salah satunya melalui penelitian dan menjadikannya sebagai satu sentral...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya