Senin 23 Agustus 2021, 10:35 WIB

Dukung WFH dengan Keamanan Siber Otomatis dan Terintegrasi

Faustinus Nua | Humaniora
Dukung WFH dengan Keamanan Siber Otomatis dan Terintegrasi

Dok. Aconis
Solution Business Director PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI), Lie Heng dalam webinar Aconis.

 

Bekerja dari rumah atau work from home (WFH) merupakan solusi untuk tetap produktif di masa pandemi Covid-19. Selain didukung perangkat keras teknologi digital, kelancaran WFH juga membutuhkan perlidungan siber agar tetap aman dan nyaman berselancar di dunia maya.

Perusahaan perangkat lunak Acronis memiliki keunggulan menyatukan perlindungan data dan keamanan siber. Software tersebut bisa menghadirkan perlindungan siber yang otomatis dan terintegrasi untuk memberikan solusi atas tantangan keselamatan, aksesibilitas, privasi, keaslian, dan keamanan (SAPAS) di dunia digital modern.

Baca juga: Pemberian ASI Turnkan Risio Kanker bagi Ibu Menyusui

Dengan model penerapan fleksibel yang sesuai dengan tuntutan penyedia layanan dan profesional TI. Acronis memberikan perlindungan siber yang unggul untuk data, aplikasi, dan sistem dengan menyediakan antivirus, pencadangan, pemulihan bencana, dan solusi manajemen perlindungan di titik akhir yang inovatif. Dengan anti-malware canggih yang didukung oleh kecerdasan mesin mutakhir dan teknologi otentikasi data berbasis blockchain, maka Acronis melindungi lingkungan apa pun mulai dari cloud, hybrid hingga lokal dengan biaya rendah dan dapat diprediksi.

"Ketika pasar bergerak maju dengan cepat ke solusi cloud, maka perangkat lunak cloud-based backup dan keamanan siber berbasis cloud Acronis yang berkualitas tinggi akan dibutuhan untuk mengamankan perusahaan dan organisasi khususnya semasa bekerja jarak jauh di dunia pandemi saat ini," kata Solution Business Director PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI), Lie Heng dalam keterangan resmi (23/8).

Dijelaskannya, SMI merupakan mitra yang ditunjuk Acronis dengan jaringan yang tersebar di 20 wilayah strategis di Indonesia. Pihaknya kini mendapat rangkaian lengkap solusi perlindungan siber Acronis untuk penggunanya dengan mudah

"Melalui kemitraan kami dengan Acronis, kami akan dapat membukakan peluang seperti menyediakan solusi perlindungan siber terlengkap bagi mitra dan pelanggan kami, sekaligus memberikan efisiensi, kinerja, dan keandalan terbaik," imbuhnya.

Solusi Acronis Cyber Protection mengatasi lima faktor perlindungan siber yaitu memastikan keamanan, aksesibilitas, privasi, mempertahankan keaslian dan mengaplikasikan keamanan (SAPAS) data. Pendekatan unik ini membantu pelanggan dan perusahaan melindungi semua data, aplikasi, dan sistem mereka, serta memastikan perlindungan siber yang efektif dan manajemen data di data center, cloud, dan perangkat terkini.

Pendekatan komprehensif terhadap perlindungan siber semakin penting bagi organisasi untuk berhasil di industri TI saat ini. Seperti terungkap dalam Laporan Cyberthreats Report Mid-year 2021 yang dikeluarkan oleh Acronis baru-baru ini, empat dari lima organisasi mengalami pelanggaran keamanan siber yang berasal dari kerentanan pada ekosistem vendor pihak ketiga mereka, hanya dalam paruh pertama tahun 2021. Pada saat yang sama, rata-rata biaya pelanggaran data naik menjadi sekitar USD3,56 juta, dengan rata-rata pembayaran ransomware melonjak 33% menjadi lebih dari USD100 ribu. (H-3)

Baca Juga

Dok. ITB

Keutamaan Penerapan LSWI sebagai Metode EOR

👤MI 🕔Selasa 07 Desember 2021, 06:10 WIB
BERDASARKAN laporan dari British Petroleum 2015, implementasi LSWI memerlukan biaya yang relatif...
Dok.  ITB

Smart-Water EOR Cara Cerdas Dongkrak Industri Migas

👤Asep Kurnia Permadi Kelompok Keilmuan Teknik Reservoir ITB 🕔Selasa 07 Desember 2021, 06:00 WIB
INJEKSI smart-water merupakan salah satu teknik perolehan minyak tahap lanjut (enhanced oil recovery/EOR) yang semakin...
Dok. Kemendikbudriatek

Menjadikan Budaya sebagai Lumbung Pengetahuan

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Selasa 07 Desember 2021, 00:05 WIB
Kelompok Sirel dari Jogjakarta hadir sebagai juara kategori Aplikasi. Sirel berhasil menjadi juara pertama dengan karya aplikasi pemindai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya