Minggu 22 Agustus 2021, 16:23 WIB

Di Tengah Pandemi, Maharani Kemala Foundation Terus Bantu Masyarakat

mediaindonesia.com | Humaniora
Di Tengah Pandemi, Maharani Kemala Foundation Terus Bantu Masyarakat

Ist
Maharani Kemala Foundation menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi 1.000 warga di Bali.

 

KASUS pandemi Covid-19 mulai menunjukkan tanda penurunan di Indonesia. Namun jumlah angka kematian akibat Covid-19 masih tergolong tinggi. Karena itu,  pemerintah berupaya keras mengatasi dengan melakukan vaksinasi Covid-19 dan penerapan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Dengan adanya PPKM sebagai upaya melaksakan protokol kesehatan, kegiatan usaha masyarakat turut terkena imbasnya. Masyarakat terutama kalangan menengah ke bawah terkena dampak pandemi Covid-19.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesasam, Maharani Kemala terus berupaya membantu masyarakat sekitar yang terdampak pandemi. Untuk menyalurkan bantuan dan uluran tangan kepada masyarakat, Maharani Kemala membentuk yayasan non-profit Maharani Kemala Foundation (MKF).

 Maharani, owner brand skincare MS Glow, melakukan sejumlah kegiatan sosial bagi masyarakat yang membutuh akibat pandemi Covid-19. Selama masa pandemi, MKF telah menggelar aksi sosail berupa program bantuan paket bagi warga yang melakukan isolasi mandiri (isoman) di 33 kota yang tersebar di Tanah Air.  

MKF sendiri didirikan Maharani pada Juli 2021. Perempuan kelahiran Gianyar, Bali, pada 3 September 1988 itu mengungkapkan alasan mengapa dirinya membentuk MKF.

"Sudah sejak lama aku selalu ingin berbagi antar sesama. Dengan begitu, aku bisa membantu orang-orang yang memang membutuhkan pertolongan. Apalagi di tengah pandemi seperti ini," ungkap Maharani pada keterangan pers, Minggu (22/8).

Sejauh ini MKF sukses menjalankan beberapa program bantuan. Sedikitnya, ada tujuh program bantuan yang sudah dilaksanakan oleh Maharani dan rekan-rekannya.

Selama pandemi, MKF telah menggelar sejumlah program yaitu pembagian paket isoman dengan 2.638 paket  di 33 Kota, pembagian paket 2.050 paket sembako di Bali, pemberian Oximeter bagi masyarakat yang membutuhkan, pemberian 1 unit ambulans untuk masyarakat di Bali, pemberian kursi roda.

Selain itu, MKF juga menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi 1.000 warga di Bali dan pembagian kasur gratis kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sementara itu dengans suksesnya kegiatan MKF, Maharani yang juga pemilik Urban Air itu juga menyampaikan berterima kasih kepada pihak-pihak terkait  yang telah membantu MKF dalam menjalankan program-program bantuan ke masyarakat yang membutuhkan.

Maharani juga menuturkan MKF sendiri bekerja sama dengan beberapa instansi dan yayasan lain.

"Dalam penyaluran bantuan kami bekerjasama dengan beberapa pihak seperti Polda Bali, Urban Company (MS Glow, MS Glow Clinic, Urban Air, Bank Urban, Urban Express, JNE, komunitas-komunitas yang ada di Bali, Beberapa Rumah Sakit dan ada sekitar 40 yayasan serta panti asuhan di Bali," ujarnya.

Fita Fitri sebagai salah satu pengurus Yayasan MKF, juga berharap MKF dapat terus berkontribusi memberikan bantuan bagi masyarakat, agar kehidupan menjadi lebih baik.

"Besar harapan kami semoga semua bantuan yang MKF berikan bermanfaat demi kemajuan bangsa dan negara," tutup Fita selaku Ketua Yayasan MKF.(RO/OL-09)

Baca Juga

ANTARA/Ari Bowo Sucipto

Tiga dari Empat Pemilik Hewan Peliharaan tidak Pernah ke Dokter Hewan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 09 Desember 2021, 11:15 WIB
Sampai saat ini, pasokan informasi soal hewan kesayangan masih didominasi asupan informasi dari sumber-sumber popular, yakni internet...
Dok. Pribadi

Menkominfo Harapkan STMM Hasilkan SDM yang Sesuai Tren Lapangan Kerja Baru

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 09 Desember 2021, 11:08 WIB
Johnny menyatakan perkembangan inovasi dari utilisasi teknologi digital memunculkan tren 10 jenis pekerjaan baru dengan permintaan makin...
Ist

BPJAMSOSTEK dan Baznas (Bazis) DKI Bersinergi Lindungi Pengelola Rumah Ibadah 

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 09 Desember 2021, 10:57 WIB
Para pengelola rumah ibadah yang termasuk dalam kategori pekerja rentan nantinya akan dilindungi dengan dua program, yakni JKK dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya