Selasa 17 Agustus 2021, 21:47 WIB

17-an Ala Menparekraf Sandi: Gandeng Pengusaha Berikan 20.000 Paket Sembako

mediaindonesia.com | Humaniora
17-an Ala Menparekraf Sandi: Gandeng Pengusaha Berikan 20.000 Paket Sembako

dok:Kemenparekraf
Menparekraf Sandiaga Uno merayakan HUT ke-76 RI dengan membagikan paket sembako bekerja sama dengan Nibras, Selasa (17/8)

 

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno merayakan HUT ke-76 RI dengan membagikan paket sembako. Kegiatan kemanusiaan ini bekerja sama dengan Nibras, perusahaan yang bergerak di bidang fashion.

Sandiaga menyampaikan, ada total 20.000 paket sembako serta pakaian muslim yang dibagikan ke masyarakat di secara nasional. Sementara, 2.000 paket di antaranya akan dibagikan di Jakarta.

"Sembako untuk Jakarta total ada dua ribu paket sembako dari Nibras. Nibras ini adalah uniknya pelaku ekonomi kreatif yang di tengah pandemi dan tantangan ekonomi, justru mengalami kenaikan dari permintaan dan omzet," ujar Sandiaga dalam acara penyerahan paket sembako yang digelar secara simbolis di Jakarta Barat, Selasa (17/8/2021).

Dia mengaku senang dan kagum melihat para pelaku sektor ekonomi kreatif melakukan aksi kepedulian. Menurut Sandiaga, di masa-masa sulit merupakan waktu terbaik untuk berbagi.

"Saya yakin berbagi yang terbaik itu adalah berbagi pada saat sulit seperti sekarang ini. Karena berbagi pada saat sulit seperti ini betul-betul dirasakan manfaatnya," ucap Sandiaga.

Lebih jauh, Sandiaga berharap kegiatan kemanusiaan semacam ini tak hanya mampu meringkankan kesulitan masyarakat di masa pandemi. Namun juga dapat membangkitkan nilai-nilai optimisme.

"Menyentuh para anggota masyarakat yang mengalami kesulitan diakibatkan pandemi dan ekonomi yang sangat menurun. Dibantu paket sembako dan juga diberikan busana muslim yang mudah-mudahan bisa meningkatkan semangat dan optimisme untuk bangkit, untuk pulih, agar perekonomian bisa bergulir," kata dia. (OL-13)

Baca Juga: Hakim Batalkan Dakwaan Korporasi Kasus Jiwasraya karena Materi tak Jeli

Baca Juga

Antara

31,1 Juta Masyarakat Umum dan Rentan Terproteksi Booster

👤Kautsar Widya Prabowo 🕔Jumat 27 Mei 2022, 22:36 WIB
Sebanyak 4.559.957 lanjut usia telah terproteksi vaksin...
Dok Lavalen

Merawat Tubuh, Kulit, dan Rambut, Bersiap untuk Bertemu Tatap Muka

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 21:39 WIB
Dengan kembalinya kehidupan sosial seiring dengan pelonggaran protokol kesehatan oleh pemerintah, telah tiba saatnya memperhatikan lagi...
Freepik.com

Jangan Sepelekan Aritmia si Penyebab Henti Jantung

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 21:31 WIB
aritmia atau gangguan irama jantung yang merupakan gangguan pada sistem kelistrikan jantung yang menyebabkan denyut...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya