Sabtu 07 Agustus 2021, 20:24 WIB

Perbankan Swasta Turut Hadirkan Sentra Vaksinasi untuk Masyarakat

mediaindonesia.com | Humaniora
Perbankan Swasta Turut Hadirkan Sentra Vaksinasi untuk Masyarakat

Ist
Kegiatan Gerakan Peduli Insan Perbankan dalam Program Akselerasi Vaksinasi Nasional di Jakarta.

 

PROGRAM  vaksinasi Covid-19 yang hadir di Indonesia sejak awal tahun 2021 terus digenjot pemerintah dengan target seluruh masyarakat Indonesia segera tervaksinasi.

Untuk mendukung program tersebut, berbagai pihak swasta aktif menghadirkan sentra vaksinasi bagi masyarakat.

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sebagai salah satu bank nasional pun turut aktif menghadirkan sentra vaksinasi di berbagai wilayah. Kali ini, sentra vaksinasi BCA hadir di empat titik di kawasan Jakarta Timur.

Kehadiran sentra vaksinasi di kawasan Jakarta Timur ini menjadi bagian dari program Corporate Social Responsibility yang dimiliki BCA. Sentra vaksinasi tersebut dimulai pada Minggu (1/8/2021) dan dilanjutkan kembali pada Kamis (5/8/2021).

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari Gerakan Peduli Insan Perbankan dalam Program Akselerasi Vaksinasi Nasional.

“Peran aktif swasta dalam mendukung program pemerintah saat ini, yaitu vaksinasi, sangat diperlukan untuk mempercepat terbentuknya herd immunity di Indonesia. BCA terus berperan aktif dalam menghadirkan sentra vaksinasi bagi masyarakat luas di berbagai wilayah,” ujar Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur BCA, ada keterangan pers, Sabtu (7/8).

“Tidak hanya dalam bentuk sentra vaksinasi, BCA juga turut serta mendukung beberapa program vaksinasi yang diadakan oleh berbagai institusi. Kehadiran sentra vaksinasi BCA di Jakarta Timur ini merupakan bentuk kerja sama BCA, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia (BI), Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta,” jelas Jahja.

Sentra vaksinasi BCA Jakarta Timur diselenggarakan di empat titik, yaitu di SDN 03 Pagi Cakung, SDN 05 Kalisari Pasar Rebo, Mall Graha Cijantung Pasar Rebo, dan Gedung Wira Purusa LVRI Duren Sawit. Lokasi ini dipilih karena mudah diakses sehingga mempermudah distribusi vaksin ke masyarakat.

Dalam program ini disiapkan 36 ribu dosis vaksin Sinovac atau setara dengan 18 ribu penerima vaksin, diutamakan  untuk masyarakat yang bermukim di sekitar kawasan tersebut. Program ini diadakan sampai dengan 16 Agustus 2021.

Masyarakat yang ingin mengikuti program vaksinasi ini dapat mendaftarkan diri melalui aplikasi JAKI atau dapat langsung mengunjungi sentra vaksinasi.

Dukungan BCA dalam penyelenggaraan vaksinasi massal juga dilakukan melalui bantuan kepada berbagai instansi lain guna menyukseskan penyelenggaraan vaksinasi.

Pada Kamis (5/8), BCA juga berperan aktif dalam mendukung program vaksinasi bagi mahasiswa sebagai insan generasi penerus bangsa.

Adapun dukungan tersebut dihadirkan dalam bentuk alokasi dana untuk penyelenggaraan sentra vaksinasi mahasiswa yang bertempat di Universitas Indonesia.

Sementara itu, sebagai upaya dukungan terhadap program vaksinasi nasional, BCA telah melaksanakan program Vaksinasi Gotong Royong yang dimulai Mei 2021.

Tidak hanya itu, BCA juga turut berpartisipasi pada program vaksinasi yang diselenggarakan Pemerintah. Per awal Agustus 2021, lebih dari 90% karyawan BCA telah menerima dua dosis atau setidaknya vaksin dosis pertama.

Secara total, BCA telah mendistribusikan vaksin Covid-19 untuk lebih dari 50 ribu penerima, baik untuk karyawan dan keluarga maupun masyarakat umum.

“Telah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk saling menggerakkan aksi solidaritas membantu percepatan pemulihan kondisi di Indonesia,” jelas Inge Setiawati, EVP CSR BCA.

“Semoga kehadiran sentra vaksinasi BCA di berbagai wilayah dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar dan segera membentuk herd immunity,” tutup Inge Setiawati, EVP CSR BCA. (RO/OL-09)

 

Baca Juga

Instagram Kemenkes RI

Cara Penularan Hepatitis Akut Misterius Mirip Hepatitis A

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 09:05 WIB
Hepatitis akut misterius yang menjangkiti Indonesia saat ini memiliki kemiripan gejala dan cara penularan dengan hepatitis...
Antara

54 Perguruan Tinggi Siap Bersaing di Kontes Robot Indonesia 2022

👤Renatha Swasty 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 08:05 WIB
KONTES Robot Indonesia (KRI) 2022 tingkat nasional resmi digelar luring setelah dua tahun dilaksanakan daring akibat pandemi...
MI/Susanto

Apresiasi Tim Kesehatan, Jemaah Rasakan Layanan Terbaik di Klinik Haji

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 07:45 WIB
Apresiasi seluruh layanan kesehatan ter-cover dengan sangat baik. Para jemaah selaku pasien merasakan keramahan dan layanan terbaik di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya