Rabu 28 Juli 2021, 21:00 WIB

Teguk Ajak Brand Lokal Berkreasi via Kampanye Local Pride

Abdillah M Marzuqi | Humaniora
Teguk Ajak Brand Lokal Berkreasi via Kampanye Local Pride

Abdillah M Marzuqi
Teguk

 

TEGUK Indonesia tak hanya mengandeng komunitas kreatif muda, tapi juga produk dalam negeri karya anak bangsa. Teguk salah satu brand minuman kekinian yang mengusung konsep anak muda dan modern.

“Kita (Teguk Indonesia) juga sebagai produk lokal sama-sama bangga bisa kolaborasi dengan karya anak bangsa yang value-nya yang gak kalah saing sama produk luar," ucap CEO Teguk Indonesia Maulana.

Selain komunitas kreatif seperti Doodle Art dan Fotografi, Teguk juga mengikutsertakan beberapa merek lokal seperti Woodka, Start From The Bottom, dan Kreuz.

Menurut Maulana, merek lokal mulai menarik perhatian publik. Salah satu alasannya adalah maraknya merek asing palsu dan inferior. Konsumen akan berpikir dua kali sebelum membeli, bahkan jika membeli produk asli sudah dinilai buruk oleh konsumen lain. Sehingga konsumen mulai membeli merek lokal dan meningkatkan kehadiran merek tersebut pada saat yang bersamaan.

Menurut Maulana, hal itu membuktikan kualitas merek lokal tidak kalah saing dengan merek luar lainnya. Meski harga terbilang cukup miring, kualitas yang dihasilkan pun tidak main-main. Sebab itu merek lokal mampu bersaing di pasar internasional.

“Bahkan brand-brand lokal saat ini sudah banyak yang berhasil mengekspor produknya ke manca negara, contohnya brand-brand kolaborasi kita di kampanye sekarang ini,” tandasnya.

Maulana berharap kampanye produk lokal mampu mengubah pandangan masyarakat tentang produk dalam negeri, bahwa produk lokal karya anak bangsa punya kualitas mumpuni dan mampu bersaing.

“Harapannya dengan campaign TMaulanaeguk kali ini kita, produk-produk lokal, bisa makin berani untuk #JadiBeda karena kita bisa #MajuBareng terlebih saat menuju Hari Kemerdekaan seperti sekarang ini," pungkasnya. (OL-8)

 

Baca Juga

Ilustrasi

Deteksi Dini Bisa Selamatkan Pasien Kanker Hati 

👤M. Iqbal Al MAchmudi 🕔Sabtu 04 Desember 2021, 22:45 WIB
Karsinoma sel hati (hepatoseluler karsinoma) adalah salah satu jenis kanker hati yang paling umum dengan prognosis/kemungkinan terjadinya...
Antara/Aloysius Jarot Nugroho

Pemerintah Dorong Peningkatan Testing Covid-19 untuk Pengendalian Pandemi 

👤Atalya Puspa 🕔Sabtu 04 Desember 2021, 21:45 WIB
Tarif tertinggi pemeriksaan RT-PCR adalah Rp275 ribu untuk pulau Jawa dan Bali, serta sebesar Rp300 ribu untuk luar pulau Jawa dan...
Antara/Galih Pradipta

Capaian Vaksinasi Kelompok Remaja Lampaui 75% 

👤Atalya Puspa 🕔Sabtu 04 Desember 2021, 21:15 WIB
Menurutnya, vaksinasi remaja sangat penting untuk melindungi anak indonesia dari ancaman covid-19, apalagi Pembelajaran Tatap Muka (PTM)...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya