Selasa 27 Juli 2021, 20:41 WIB

Sekretariat Presiden Terima 5.000 Oksigen Konsentrator dari Buddha Tzu Chi      

Andhika Prasetyo | Humaniora
Sekretariat Presiden Terima 5.000 Oksigen Konsentrator dari Buddha Tzu Chi      

Dok. Pribadi
Bantuan Oksigen konsentrat dari Yayasan Buddha Tzu Chi kepada Sekretariat Presiden

 

SEKRETARIAT Presiden menerima bantuan 5.000 unit oksigen konsentrator dari Yayasan Buddha Tzu Chi, Selasa (27/7). Pemberian bantuan secara simbolis dilaksanakan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi, para pengusaha Peduli NKRI dan Kamar Dagang Indonesia yang terlibat dalam program tersebut.

"Hari ini kami mengucapkan terima kasih kepada donatur Yayasan Buddha Tzu Chi dan seluruh pengusaha yang tergabung dalam Peduli NKRI. Saya ucapkan terima kasih begitu juga dengan Kadin. Kita bahu membahu mendapatkan oksigen konsentrator," ujar Heru.

Ia menjelaskan, dari total 5.000 konsentrator, baru 500 unit yang telah diterima Setpres. Sisanya akan datang secara bertahap dan akan langsung disalurkan ke sejumlah wilayah yang membutuhkan.

Baca juga : Laznas BSMU Salurkan 100 Ribu Lebih Paket Daging Kurban

Dalam kesempatan yang sama, Hong Tjin selaku perwakilan dari Yayasan Buddha Tzu Chi mengungkapkan bantuan yang mereka berikan merupakan inisiasi dari Yayasan Buddha yang berpusat di Taiwan.

Gerakan tersebut dilatarbelakangi oleh rasa peduli terhadap sesama umat manusia yang saat ini tengah dalam kesulitan akibat pandemi covid-19.

"Kami sangat memahami kedaruratan kebutuhan oksigen sangat mendesak. Untuk itu kami berupaya menbantu saudara-saudara di Indonesia," tuturnya.

"Dengan dasar cinta, kasih universal, lintas agama, ras dan negara kami mengucapkan solidaritas internasional. Semoga kita semua bisa bergotong royong bahu membahu melewati masa-masa sulit," tandasnya. (OL-7)

Baca Juga

Antara

Mencapai Net Zero Emission 2030-2035 Mengunakan Teknologi Nuklir

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Rabu 26 Januari 2022, 22:32 WIB
Dewasa kini stigma negatif yang timbul di masyarakat tentang nuklir memang masih...
Dok. Kalbis Institute

Sesuaikan Kebutuhan Industri, Kalbis Institute Ubah Kurikulum dan Tambah Konsentrasi di Prodi Akuntansi 

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 26 Januari 2022, 22:30 WIB
Saat ini Program Studi Akuntansi Kalbis Institute memiliki beberapa konsentrasi seperti Accounting & Tax, Auditing, Digital Business...
Dok. Pribadi

Rayakan Hari Gizi dan Makanan Nasional, Putri Habibie Gelar Kelas Praktik Memasak Ikan Patin 

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Rabu 26 Januari 2022, 22:12 WIB
Kegiatan itu juga merupakan bagian dari program utama Yayasan Berdaya Putri Habibie yang bertajuk “Pangan Lokal Bergizi”...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya