Selasa 27 Juli 2021, 13:55 WIB

Sebanyak 21,2 Juta Vaksin Covid-19 Sinovac Sampai di Indonesia

M. Iqbal Al Machmudi | Humaniora
Sebanyak 21,2 Juta Vaksin Covid-19 Sinovac Sampai di Indonesia

Antara
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

 

INDONESIA kembali kedatangan vaksin sinovac sebanyak 21,2 juta dosis dalam bentuk bahan baku. Vaksin tersebut sampai pada pukul 12.05 WIB di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

"Pada siang hari ini kita menyaksikan kedatangan vaksin Covid-19 yaitu vaksin Sinovac sebanyak 21,2 juta dosis dalam bentuk bahan baku," kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam konferensi pers virtual, Selasa (27/7).

Pemerintah masih akan terus berupaya mendatangkan vaksin melalui seluruh jalur yang ada guna memastikan ketersediaan stok vaksin untuk mencapai target sasaran vaksinasi.

"Dalam kesempatan ini kami menyampaikan bahwa pemerintah selalu memastikan keamanan, kualitas atau mutu, dan khasiat untuk seluruh jenis vaksin yang diperoleh," ujarnya.

Vaksin yang disediakan di Indonesia melalui proses evaluasi oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan rekomendasi dari Indonesia Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI), Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan para ahli.

"Sehingga warga masyarakat tidak perlu ragu atau khawatir untuk menerima vaksin. Presiden Joko Widodo menekankan bahwa vaksinasi covid-19 adalah game changer yaitu langkah krusial untuk menentukan kesuksesan keluar dari pandemi ini," ungkapnya.

Diketahui, untuk mencapai kekebalan kelompok dibutuhkan sekitar 208 juta penduduk Indonesia yang perlu divaksin, jumlah ini meningkat setelah ditambahkan kelompok anak berusia 12-17 tahun. Hingga saat ini 718.000 anak telah mendapatkan vaksinasi dosis pertama. (Iam/OL-09)

Baca Juga

Kemenag

Hari Kenaikan Isa Almasih, Menteri Agama Ajak Pererat Kerukunan Umat

👤 Ferdian Ananda Majni 🕔Kamis 26 Mei 2022, 15:45 WIB
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, peringatan ini jadi momentum untuk mempererat kerukunan umat beragama di...
ANTARA FOTO/Anis Efizudin

Presiden: Aktivitas Seni dan Budaya Harus Kembali Bangkit

👤Andhika Prasetyo 🕔Kamis 26 Mei 2022, 15:39 WIB
“Sudah dua tahun ini kegiatan seni vakum. Saya harapkan setelah pandemi bisa kita kendalikan, aktivitas itu bisa dimulai...
Antara/Wahyu

GPDRR Ke-7 Ambil Pelajaran dari Pandemi Covid-19

👤Atalya Puspa 🕔Kamis 26 Mei 2022, 15:35 WIB
PELAKSANAAN Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) ketujuh di Nusa Dua, Bali, telah berlangsung sejak 23 Mei 2022...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya