Minggu 25 Juli 2021, 20:06 WIB

Perempuan Bangsa Lakukan Penguatan Program Perempuan Hadapi Pandemi

mediaindonesia.com | Humaniora
Perempuan Bangsa Lakukan Penguatan Program Perempuan Hadapi Pandemi

dok.pribadi
Di Harlah ke 23 tahun PKBmemperkuat peran perempuan dalam hadapi pandemi covid-19.

 

PERAN perempuan pada masa Pandemi Covid-19 cukup berat dan memiliki tantangan tersendiri, terlebih pada gelombang kedua pandemi yang saat ini tengah berlangsung. Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berimbas pada semua kembali dilakukan dirumah, baik aktivitas bekerja maupun belajar.

"PPKM baik untuk semua masyarakat, mencegah meluasnya penularan virus, serta menekan kasus positif agar grafiknya turun. Pada sisi lain, PPKM membuat semua kembali dilakukan dirumah yang tentu saja menjadi tantangan khususnya untuk kaum perempuan," kata Ketua Umum DPP Perempuan Bangsa, Siti Mukaromah, di Jakarta, Minggu (25/7).

Selain harus bekerja, lanjutnya, perempuan atau Ibu-lah yang biasanya mendampingi anak-anak agar bisa mengikuti pelajaran secara daring dirumah. Kemudian, tetap menjaga bagaimana agar keluarga tetap sehat dengan menjaga asupan gizi maupun vitamin agar imun dalam tubuh tidak turun.

"Perempuan Bangsa, dalam hal ini melakukan program-program penguatan bagi perempuan," ujarnya yang kemudian menyebut bahwa ini merupakan komitmen dalam menyambut Hari Lahir (Harlah) Partai Kebangkitan Bangsa ke-23.

Program-program yang sedang berjalan dan akan dilakukan adalah Mujahadah Tolak Bala, Munajat Tolak Bala, Burdah, Gerakan Nasional Peduli Isoman, kegiatan mendongeng dan mewarnai bersama anak, dan kegiatan-kegiatan kreatif lainnya yang dilakukan dengan protokol kesehatan ketat.

"Dari rumah, kita masih bisa melakukan banyak hal. Berikhtiar dan berdoa untuk saling menguatkan agar Bangsa Indonesia bisa melewati segala ujian yang sama-sama kita hadapi di masa pandemi ini," kata Erma yang juga Anggota Komisi VI DPR RI ini.

Perempuan Bangsa juga mengucapkan Selamat Harlah kepada PKB, sebagai induk organisasi. Program-program yang dilakukan Perempuan Bangsa merupakan arahan-arahan dalam rangka memperingati Harlah PKB, agar bagaimana Partai menebar kebermanfaatan bagi masyarakat yang membutuhkan pada masa pandemi ini. (OL-13)

Baca Juga: PPKM Level 4 Dilanjutkan, Jokowi: Ada Penyesuaian 

Baca Juga

Antara

Menag: Santri Harus Siaga Jiwa dan Raga

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Selasa 21 September 2021, 14:10 WIB
Di tengah pandemi covid-19, Menag mengingatkan para santri agar tidak lengah dalam menerapkan protokol kesehatan. Serta, berpegang...
MI/Adi Kristiadi

Media Sosial Jadi Peluang Bagi Petani Milenial untuk Kembangkan Usaha

👤Despian Nurhidayat 🕔Selasa 21 September 2021, 13:44 WIB
tujuannya mulai berkecimpung di dunia pertanian salah satunya adalah ingin memberikan konten edukasi kepada masyarakat mengenai dunia...
Dok. USU

Presiden: Perguruan Tinggi Harus Sediakan Ruang Bagi Tumbuhnya Inovasi

👤Faustinus Nua 🕔Selasa 21 September 2021, 13:35 WIB
Pandemi covid-19 telah memberikan banyak pelajaran tentang pentingnya inovasi untuk memecahkan banyak persoalan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Awas Banjir Mengancam Kota Jakarta

KEKHAWATIRAN selalu menyelimuti sebagian warga Provinsi DKI Jakarta jika musim hujan kembali datang.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya