Minggu 25 Juli 2021, 18:40 WIB

Pedagang Pasar Antusias Ikut Vaksinasi Keliling NasDem

Cahya Mulyana | Humaniora
Pedagang Pasar Antusias Ikut Vaksinasi Keliling NasDem

MI/Susanto
Tenaga kesehatan menyiapkan vaksin covid-19 dalam program Vaksinasi NasDem Peduli.

 

PROGRAM vaksinasi covid-19 jemput bola yang digelar Partai NasDem melalui mobil vaksinasi mendapat sambutan dari masyarakat. 

Seperti terlihat ketika mobil vaksinasi dari Sentra Vaksinasi NasDem Peduli mendatangi Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada Minggu (25/7) ini.

Ratusan pedagang pasar dan warga sekitar sejak pagi telah mendatangi lokasi untuk mengikuti vaksinasi dari Partai NasDem. Kegiatan itu berlangsung di kolong fly over Kebayoran Lama atau dekat Stasiun Kebayoran.

Menurut Wakil Ketua Bidang Pemilih Pemula dan Milenial DPD Partai NasDem Jakarta Selatan Chacy Luna Callista, vaksinasi keliling ini menyasar pedagang yang tidak bisa mendatangi fasilitas kesehatan terdekat, seperti puskesmas.

Baca juga: Mahfud MD Sebut 90% Kematian Covid-19 karena Belum Divaksin

"Mobil vaksinasi hari ini ke Pasar Kebayoran Lama, karena pedagang di sini tdak bisa meninggalkan tempat berjualan. Makanya kita lakukan jemput bola dengan datang ke sini," ujar Luna dalam keterangan resmi, Minggu (25/7).

Luna mengatakan target vaksinasi keliling PADA hari ini sebanyak 250 dosis vaksin. Sedangkan, target tersebut sudah terlampaui. "Targetnya 250 dosis vaksin ya. Tapi Alhamdulillah, hari ini lebih dari jumlah yang ditargetkan," ungkapnya.

Dia menambahkan bahwa vaksin yang diberikan melalui program vaksinasi keliling Partai NasDem menggunakan vaksin covid-19 buatan Sinovac. "Sasarannya dari anak-anak usia 12-17 tahun, hingga orang dewasa dan lansia," jelas Luna.

Baca juga: Presiden Sebut Rumah Oksigen Kurangi Beban Rumah Sakit

Adapun vaksinasi keliling di Pasar Kebayoran Lama dilaksanakan pada hari ini saja. Tim kemudian akan berkeliling ke titik lainnya di wilayah Jakarta Selatan, khususnya yang belum tersentuh program vaksinasi.

Sebelumnya, Sekretaris DPW Partai NasDem DKI Jakarta Wibi Andrino menyebut pelaksanaan vaksinasi jemput bola tidak terlepas dari keinginan NasDem, agar masyarakat terlindungi dan memperoleh haknya dengan baik.

"Dengan vaksinasi ini, NasDem ingin masyarakat terlindungi dan juga terpenuhi haknya. Mobil Vaksinasi NasDem Peduli diharapkan dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan vaksin covid-19," tutur Wibi.(OL-11)

 

 

 

Baca Juga

MI/ANDRI WIDIYANTO.

Lima Langkah Preventif Sebelum Izinkan Anak Jalani PTM

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 29 September 2021, 00:05 WIB
Dokter Spesialis Anak dr. Natasya Ayu Andamari, SpA memberikan sejumlah kiat tindakan pencegahan yang bisa dilakukan orang tua sebelum...
Antara/Galih Pradipta

Dampak Pandemi, Nadiem: Satu Generasi Kehilangan Hampir Setahun Pembelajaran 

👤Faustinus Nua 🕔Selasa 28 September 2021, 23:55 WIB
"Anak-anak kemungkinan besar kehilangan antara 0,8-1,2 tahun pembelajaran. Jadi seolah-olah satu generasi kehilangan hampir setahun...
Dok. Pribadi

Tampil di Zakat Innovation Week, Rumah Kutub Paparkan soal Sedekah Minyak Jelantah 

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 28 September 2021, 23:37 WIB
ERSENYUM adalah singkatan dari Terima Sedekah Minyak Jelantah untuk...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kawin Kontrak Rendahkan Perempuan

 Kawin kontrak masih ditemukan di Kabupaten Cianjur. Usia pernikahan hanya dua bulan dengan uang mahar Rp15 juta

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya