Sabtu 24 Juli 2021, 20:03 WIB

Polres Metro Jaya Jakarta Selatan Buka Gerai Vaksin untuk Masyarakat Umum

Humaniora | Humaniora
Polres Metro Jaya Jakarta Selatan Buka Gerai Vaksin untuk Masyarakat Umum

Dok. McDonald's Indonesia
Tenaga kesehatan memeriksa kondisi pasien sebelum menerima vaksin covid-19 di Jakarta, Sabtu (24/7/2021)

 

Kepolisian Resor (Polres) Metro Jaya Jakarta Selatan menggelar Gerai Vaksin PRESISI yang dilaksanakan pada 24-25 Juli 2021. Gerai Vaksin ini menyediakan vaksin secara gratis dan disediakan untuk masyarakat umum dengan batas usia di atas 12 tahun dan tanpa ada syarat domisili atau KTP tertentu. 

Tujuan dari kegiatan ini ialah untuk mendukung serta membantu pemerintah pusat dalam hal percepatan program vaksinasi demi menekan penyebaran virus covid-19 di Indonesia.  Kegiatan ini berjalan dengan dukungan dari Yayasan RMHC, McDonald’s Indonesia, Sinar Sosro,   Kadin Indonesia, serta Peradi Suara Advokat Indonesia. 

"Gerai ini berlangsung dua hari dengan target 3.000 penerima vaksin," kata Associate Director of Communications McDonald's Indonesia dalam keterangan resmi, Sabtu (24/7).

Baca jugaPasien Covid-19 di RS Wisma Atlet Terus Berkurang

Vaksin yang digunakan adalah jenis Sinovac dan dilaksanakan di Polres Jakarta Selatan dengan alamat Jl. Wijaya II no. 42 Jakarta Selatan. 

Menurut Sutji, masyarakat umum dapat mendaftarkan diri untuk vaksin ini melalui aplikasi JAKI (Jakarta Kini) lalu langsung memilih jadwal serta lokasi vaksin di Polres Jakarta Selatan. 

Jika telah mendapatkan konfirmasi jadwal dari aplikasi JAKI, para calon penerima vaksin diharapkan untuk hadir sesuai jadwal yang tertera dengan wajib membawa kartu vaksinasi dan kendali yang telah dicetak, KTP asli/fotokopi Kartu Keluarga bagi pendaftar berusia 12-17 tahun serta alat tulis pribadi. 

"Demi mencegah penularan covid-19, Gerai Vaksin PRESISI menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Peserta vaksinasi diimbau untuk selalu memperhatikan dan melaksanakan 3M dimulai dari menggunakan masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan," lanjutnya. 

Dengan diadakannya Gerai Vaksin PRESISI oleh Polres Jakarta Selatan ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan akses terhadap vaksin Covid-19, sehingga penyebaran penerima vaksin akan lebih luas lagi karena vaksinasi dapat melindungi diri dan juga melindungi negeri. (H-3)  
 

Baca Juga

MI/ANDRI WIDIYANTO.

Lima Langkah Preventif Sebelum Izinkan Anak Jalani PTM

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 29 September 2021, 00:05 WIB
Dokter Spesialis Anak dr. Natasya Ayu Andamari, SpA memberikan sejumlah kiat tindakan pencegahan yang bisa dilakukan orang tua sebelum...
Antara/Galih Pradipta

Dampak Pandemi, Nadiem: Satu Generasi Kehilangan Hampir Setahun Pembelajaran 

👤Faustinus Nua 🕔Selasa 28 September 2021, 23:55 WIB
"Anak-anak kemungkinan besar kehilangan antara 0,8-1,2 tahun pembelajaran. Jadi seolah-olah satu generasi kehilangan hampir setahun...
Dok. Pribadi

Tampil di Zakat Innovation Week, Rumah Kutub Paparkan soal Sedekah Minyak Jelantah 

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 28 September 2021, 23:37 WIB
ERSENYUM adalah singkatan dari Terima Sedekah Minyak Jelantah untuk...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kawin Kontrak Rendahkan Perempuan

 Kawin kontrak masih ditemukan di Kabupaten Cianjur. Usia pernikahan hanya dua bulan dengan uang mahar Rp15 juta

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya