Rabu 21 Juli 2021, 13:16 WIB

Pemerintah Terima Bantuan Oksigen dari Perusahaan Smelter Nikel VDNI-OSS

mediaindonesia.com | Humaniora
Pemerintah Terima Bantuan Oksigen dari Perusahaan Smelter Nikel VDNI-OSS

Ist
Pemerintah menerima donasi 1,000 unit oksigen konsentrator, 7 iso tank, dan 1.000 tabung oksigen.

 

PEMERINTAH RI 

Pemerintah Republik Indonesia melalui koordinasi dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) dan Kementerian Kesehatan menerima donasi 1,000 Unit Oksigen Konsentrator Portabel dari perusahaan pemurnian bijih nikel VDNI-OSS yang terletak di Konawe, Sulawesi Tenggara

Bantuan tersebut dikirim bertahap melalui jalur udara dan juga laut dari Kendari, Sulawesi Tenggara. Staf Khusus Menko Kemaritiman dan Investasi, Jona Widhagdo Putri yang mewakili Menko Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan apresiasinya kepada VDNI-OSS atas bantuan yang saat ini sedang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia. 
 
“Pak Menko Luhut sangat mengapresiasi komitmen VDNI-OSS yang ada di sana untuk membantu penanganan pandemi ini. Bantuan tersebut sudah langsung distribusi ke Rumah Sakit dan Kadinkes Provinsi di Pulau Jawa dan Bali,” ujar Jona dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (21/7/2021).
 
Bantuan oksigen tersebut merupakan inisiatif dari PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) dan PT Obsidian Stainless Steel (OSS) sebagai perusahaan smelter nikel yang berada di Kawasan Industri Morosi untuk merespon lonjakan kasus Covid-19 beberapa waktu belakangan.

“Kami menunggu perusahaan dan pihak swasta lainnya untuk turut berkontribusi membantu penanganan pandemi ini,” ujar Jona.

Bantuan tersebut telah diserahterimakan secara simbolis dari VDNI-OSS yang diwakili oleh Whisma Bharuna kepada perwakilan Kemenko Marves, Baja Sirait. Bantuan juga langsung didistribusikan ke sejumlah rumah sakit yang sangat membutuhkan pasokan oksigen untuk penanganan medis.

Sebelumnya, bantuan 1.000 oksigen konsentrator tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, pada hari Jumat (16/7/2021) pukul 15.45.

Sementara President Director VDNIP, Tony Zhou Yuan menambahkan, perusahaan akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu memenuhi kebutuhan oksigen di Indonesia hingga pandemik virus corona ini menurun.

“Kami sadar bahwa dibutuhkan kerja sama seluruh lapisan untuk menurunkan angka statistik penyebaran Covid-19. Dan kami siap membantu untuk bekerja sama memerangi Covid-19,” ujar Tony. (RO/OL-09)

Baca Juga

Ist/BIN

BIN Percepat Vaksinasi, Gelar di Ponpes dan Door to Door serta Bagi Sembako

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 03 Agustus 2021, 06:55 WIB
Program vaksinasi Covid-19 door to door atau dari rumah ke rumah dibuat khususnya yang berada di perumahan padat...
ANTARA

Kejayaan Nusantara dari Telaah Arkeoastronomi

👤MI 🕔Selasa 03 Agustus 2021, 06:10 WIB
BERBAGAI kultur budaya dan banyaknya situs candi yang dibangun di Nusantara menunjukkan pada sejak zaman...
Dok. Pribadi

Guru dan Pembelajaran Astronomi di Indonesia

👤Hakim Luthfi Malasan KK Astronomi FMIPA ITB 🕔Selasa 03 Agustus 2021, 05:55 WIB
DENGAN posisi geografis pada garis khatulistiwa dan tiga zona...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Ini Adalah Pekerjaan Kita

POLDA Metro Jaya menggelar program Vaksinasi Merdeka dengan target seluruh warga DKI Jakarta sudah menerima vaksin covid-19 tahap pertama pada 17 Agustus 2021.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya