Minggu 11 Juli 2021, 19:20 WIB

Presiden Ajak Masyarakat Berdoa Pandemi Segera Berakhir

Andhika Prasetyo | Humaniora
Presiden Ajak Masyarakat Berdoa Pandemi Segera Berakhir

Medcom
Presiden Joko Widodo

 

PRESIDEN Joko Widodo mengajak seluruh masyarakat se-Tanah Air untuk terus memanjatkan doa kepada Tuhan yang Maha Kuasa, meminta agar pandemi covid-19 segera berakhir dan hilang dari dunia.

Pasalnya, dalam situasi sulit seperti sekarang, ketika berbagai upaya sudah dilakukan secara maksimal, manusia harus berserah diri, memohon pertolongan kepada Sang Pencipta agar beban berat yang asa sekarang segera diringankan.

"Dalam menghadapi situasi sulit ini, selain ikhtiar dengan berbagai usaha lahiriyah, kita juga wajib melakukan ikhtiar batiniah, memanjatkan doa memohon pertolongan Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Dari rumah masing-masing, mari kita tundukkan kepala, berdoa dari rumah agar ujian pandemi ini segera berakhir," ujar Jokowi dalam acara Pray from Home, Minggu (11/7).

Kepala Negara juga mengajak masyarakat untuk mengirimkan doa bagi para korban yang meninggal akibat covid-19. Adapun, bagi yang kini masih berjuang melawan virus, semoga diberikan kekuatan untuk segera sembuh.

"Atas nama pribadi dan pemerintah serta negara, saya menyampaikan duka cita yang mendalam kepada semua korban pandemi yang telah mendahului kita. Mari kita doakan beliau-beliau semua, semoga mendapatkan rahmat dan ampunan dari Tuhan yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Kita doakan juga semoga semua saudara-saudari kita yang terpapar segera pulih kembali," sambung mantan wali kota Solo itu.

Dalam kesempatan itu, presiden juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen bangsa yang selama ini terus berjuang membantu pemerintah menangani pandemi.

Pemerintah, imbuh Jokowi, tidak bisa bekerja sendirian, tidak bisa menyelesaikan masalah sendirian. Kolaborasi yang melibatkan seluruh pihak merupakan kunci untuk mengatasi ujian berat kali ini.

"Kami ingin menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen bangsa yang setia membangun optimisme dan semangat kebersamaan dalam berbagai gerakan kerelawanan sosial dan ekonomi demi meringankan beban masyarakat," pungkas mantan Wali Kota Solo itu. (OL-8)

Baca Juga

Setwapres

Wapres Dorong NU Terdepan Atasi Persoalan Sosial

👤Ant 🕔Selasa 19 Oktober 2021, 23:49 WIB
Ma'ruf Amin menjelaskan saat ini umat tengah dihadapkan pada perkembangan teknologi informasi yang memiliki dua...
Dok. Universitas Pancasila

Gandeng Universitas Cenderawasih, Universitas Pancasila Jalin Kolaborasi di Bidang Olahraga dan Akademik 

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 19 Oktober 2021, 23:45 WIB
Adanya kolaborasi ini memberi kesempatan kepada kedua kampus untuk bisa melakukan pertukaran mahasiswa dan...
Dok. Kalbis Institute

Kalbis Institute Luncurkan Program Management in Family Bussiness 

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 19 Oktober 2021, 23:36 WIB
Program itu bertujuan untuk bisa menjadi jembatan bagi seluruh mahsiswa agar bisa melanjutkan serta mengembangkan usaha yang telah dirintis...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Rakyat Kalimantan Selatan Menggugat Gubernur

Sebanyak 53 warga terdampak bencana banjir dari sejumlah kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan menggugat Gubernur Sahbirin Noor.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya