Jumat 18 Juni 2021, 08:09 WIB

Prajurit TNI AL Diterjunkan untuk Tegakkan Prokes di Dumai

Cahya Mulyana | Humaniora
Prajurit TNI AL Diterjunkan untuk Tegakkan Prokes di Dumai

ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah
Ilustrasi TNI bantu tegakkan protokol kesehatan

 

PRAJURIT TNI Angkatan Laut (AL) yang bertugas sebagai Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) di bawah komando Pangkalan TNI AL (Lanal) Dumai membantu pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di beberapa wilayah di Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai.

Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Himawan mengatakan Lanal Dumai menerjunkan prajuritnya yang berdinas di jajaran Pos Angkatan Laut (Posal) seperti Posal Bengkalis, Posal Selat Panjang, Posal Panipahan, Posal Bagan Siapiapi, Posal Kuala Enok, dan Posal Tanjung Datuk.

"Itu untuk menyosialisasikan dan menegakkan protokol kesehatan 5M seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas dan interaksi," kata Himawan dalam keterangan resmi, Jumat (18/6).

Baca juga: Satgas: Kapten dan Empat ABK India Positif Covid-19 di Dumai

Selain itu, kata dia, para Babinpotmar tersebut juga membantu aparat Pemerintah Kota Dumai, khususnya Dinas Kesehatan setempat, melakukan aksi pelacakan, pemeriksaan, dan pengobatan Covid-19 atau tracing, testing, dan treatment (3T) terhadap warga yang terpapar Covid-19.

“Melalui PPKM ini saya telah perintahkan kepada seluruh prajurit yang bertugas di lapangan untuk membantu mendisiplinkan warga dengan harapan dapat menekan penyebaran kasus Covid-19,” pungkasnya.(OL-5)

Baca Juga

Dok. Pribadi

UNESCO dan Balai Konservasi Borobudur Luncurkan Buku Pemetaan Potensi Kawasan Borobudur  

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Rabu 01 Desember 2021, 21:31 WIB
Buku Pemetaan Potensi Kawasan Borobudur menjadi sangat penting, karena adanya keberadaan Candi Borobudur yang tercatat dalam daftar Warisan...
MI.Rudi Kurniawansyah

Penanganan Karhutla RI DIapresiasi, Pakar : Jangan Cepat Berpuas Diri 

👤Atalya Puspa 🕔Rabu 01 Desember 2021, 20:51 WIB
"Ke depan saya berharap, apa yang sudah dicapai saat ini hendaknya tetap dipertahankan dan bukan tidak mungkin bisa ditingkatkan lagi...
MI/Reza Sunarya

Media Indonesia-Pemkab Purwakarta Akan Gelar Pelatihan Jurnalistik Bagi Siswa SMA

👤Reza Sunarya 🕔Rabu 01 Desember 2021, 20:43 WIB
HARIAN Media Indonesia bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat akan menyelenggarakan kegiatan pelatihan jurnalistik...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya