Senin 14 Juni 2021, 02:25 WIB

BBS Luncurkan Program Sekolah Online

Widhoroso | Humaniora
BBS Luncurkan Program Sekolah Online

DOK BBS
Acara webinar 'How to Succeed in a Cambridge A-Level Program with Online School'.

 

PEMBELAJARAN dengan cara daring (online) dinilai akan menjadi sistem belajar baru menyusul pandemi Covid-19. Pembelajaran dengan basis teknologi menjadi hal mutlak.

"Saat ini, hampir semua bidang menggunakan teknologi. Karena itu sangat aneh jika saat ini ada sekolah yang tidak menggunakan teknologi dalam pembelajaran," ungkap Indra Charismiadji, Direktur Vox Point Indonesia dalam webinar "How to Succeed in a Cambridge A-Level Program with Online School" yang digelar Bina Bangsa School (BBS) Sabtu (12/6). 

Menurut Indra, mengintegrasikan kemajuan dalam proses pembelajaran siswa akan menjadi cara sekolah yang baru. Menurutnya, ada beberapa faktor yang utama dalam keberhasilan pembelajaran daring seperti guru dan pedagogi, kurikulum, serta infrastruktur. 

Direktur Akademik BBS, Paulus Sia meyakini hal yang bersama. Menurut pembelajaran dengan sistem daring akan memberikan siswa kesempatan luas untuk mengembangkan potensi yang dimiliki. 

"Kami memberi kebebasan kepada siswa untuk belajar di manapun dan kapanpun. Ini akan memberi kesempatan kepada siswa untuk membangun portofolio mereka, melakukan magang, riset dan melakukan capaian yang lebih besar," ungkap Paulus.

BBS, jelas Paulus, memiliki keyakinan meluncurkan program sekolah online berbasis kurikulum Cambridge. Keyakinan itum, ungkapnya, didasari beberapa hal seperti BBS telah menjalankan blended learning beberapa tahun sebelum pandemi Covid-19 muncul serta adanya learning management system (LMS) untuk mendukung siswa belajar secara interaktif dan berkolaboratif.

Di sisi lain, Kepala Sekolah Secondary BBS, Richard mengatakan satu keunggulan sekolah daring adalah dimungkinkannya personalisasi dalam pembelajaran siswa. "Sekolah daring memungkinkan pembelajaran dilakukan berdasar kemajuan siswa masing-masing," ujarnya. (RO/OL-15)

Baca Juga

Ist

Cinta Tanah Air, Penerbit Erlangga Gelar Festival Indonesia Menang

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 11:37 WIB
Acara tersebut akan digelar Sabtu (23/10/2021) pukul 20.00-21.00 WIB dan disiarkan di stasiun TV nasional Metro...
ANTARA/Iggoy el Fitra

Gelombang Tinggi Hingga 6 Meter, BMKG: Waspada

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 11:25 WIB
Kecepatan angin tertinggi terpantau di perairan selatan Banten - Jawa Barat dan Samudra Hindia selatan...
ANTARA/HY PRABOWO

Ratusan Rumah Terendam Banjir di Kota Malang, Provinsi Jawa Timur

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 11:05 WIB
Berdasarkan data BPBD Kota Malang, kerugian material tercatata sedikitnya 230 unit rumah terendam banjir, dan sebanyak 230 KK...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menolakkan Ancaman Kemiskinan Ekstrem

Pemerintah perlu memastikan seluruh program penanggulangan kemiskinan ekstrem diterima rumah tangga miskin ekstrem yang ada di wilayah prioritas.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya