Jumat 11 Juni 2021, 10:55 WIB

Tetap Sehat saat Beraktivitas di Luar Rumah

Eni Kartinah | Humaniora
Tetap Sehat saat Beraktivitas di Luar Rumah

Dok.Joylab
Ilustrasi

 

SEJAK pandemi covid-19 terjadi, masyarakat lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, baik itu bekerja, sekolah hingga menjalani usaha. Tidak hanya itu, berbagai macam kebiasaan pun berubah, seperti halnya penggunaan make up hingga skincare saat beraktivitas dari rumah aja.

Akibat berkurangnya aktivitas di luar rumah, banyak orang yang mulai menjalani gaya hidup minimalis, termasuk skincare minimalis atau yang sempat dikenal dengan istilah skinmalism. Skinminimalism menekankan tampilan natural dan kecantikan alami dengan menggabungkan pemakaian skincare dan makeup namun dengan hasil akhir yang semakin natural.

Baca juga: Ajak Perempuan Indonesia Gali Insiprasi dan Potensi

Diungkapkan Vania Michaela, Marketing Strategies Joylab, di era kenormalan baru, sebagian masyarakat sudah mulai bisa beraktivitas di luar rumah kembali, seperti halnya ke kantor. Untuk itu, guna tetap menjaga kulit tetap sehat, cerah dan cantik natural, masyarakat, terutama perempuan harus untuk  memperhatikan perawatan kulit yang digunakan mengingat Indonesia merupakan negara yang tropis dengan sinar matahari yang cukup terik. Kondisi ini pastinya membuat semua orang melenggang bebas keluar rumah tanpa perlindungan maksimal karena dengan cuaca dan udara di Indonesia, kulit berpotensi menjadi lebih mudah kering, kusam, hingga kehilangan kelembaban.

"Namun, tidak perlu khawatir, selama setahun terakhir ini ada semakin banyak inovasi produk kecantikan baru dengan berbagai kandungan bermanfaat yang dapat membantu melindungi kulit agar tetap sehat, cerah dan membuat cantik maksimal saat beraktivitas di dalam maupun di luar rumah. Ada tiga jurus ampuh yang dapat dilakukan untuk menjaga kulit sehat dan cerah walau dengan aktivitas segudang di luar rumah," paparnya.

Pertama, kata dia, gunakan serum yang bermanfaat. Kemudian memakai sunscreen, dan ketiga menggunakan pelembab agar kulit terhidrasi dengan baik. “Joylab lebih dari sekedar produk kecantikan, kami membawa Joy (kebahagiaan) kepada setiap pengguna. Produk Joylab telah secara khusus diformulasikan dengan berbagai kandungan yang bersifat natural dengan tujuan untuk memancarkan kecantikan dari luar dan dalam pengguna kami. Kami ingin menjadikan Joylab sebagai partner bagi perempuan Indonesia dalam menjaga kulit tetap cerah dan berseri. Selain memberikan manfaat melalui produk yang kami hadirkan, Joylab bersama ShopeePay memberikan keuntungan lebih melalui cashback 30% yang didapatkan dalam setiap transaksi di website kami," kata Vania Michaela.

Dengan menggunakan rangkaian produk tersebut, kulit dapat terhidrasi dengan baik, menyejukkan, memberi nutrisi, serta mencerahkan kulit wajah secara lebih baik sehingga dapat terus mendukung aktivitas baik di dalam maupun luar rumah. (RO/A-1)

Baca Juga

dok.mi

LIPI: 44 dari 61 Sampel Covid-19 Karawang Teridentifikasi Varian Delta

👤Dede Susianti/Faustinus Nua 🕔Selasa 22 Juni 2021, 09:35 WIB
TIM riset While Genome Sequencing (WGS) LIPI mengkonfirmasi 44 dari 61 sampel pasien Covid-19 asal Karawang, Jawa Barat terindentifikasi...
MI/Dok Sinarmas

Saleh Husin Wakafkan Alquran ke Tuan Guru Bajang.

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 22 Juni 2021, 08:58 WIB
Nantinya, mushaf Alquran tersebut akan diteruskan ke sejumlah masjid dan musala yang ada di...
ANTARA/Siswowidodo

Indonesia Jadi Wakil Asia di Dewan FAO

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 22 Juni 2021, 07:44 WIB
Mentan menyebut program pembangunan sektor pertanian di bawah arahan Presiden Joko Widodo terus membuahkan hasil...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Jakarta sedang tidak Baik-Baik Saja

SEPEKAN ini warga Ibu Kota mengalami kecemasan akibat meningkatnya kembali kasus positif covid-19 secara signifikan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya