Kamis 03 Juni 2021, 15:05 WIB

GB Sanitaryware Renovasi Area Wudhu dan Kamar Mandi Musala

Mediaindonesia.com | Humaniora
GB Sanitaryware Renovasi Area Wudhu dan Kamar Mandi Musala

DOK Pribadi.
.

 

TEMPAT ibadah yang nyaman tentu membuat orang senang untuk datang. Kenyamanan tempat ibadah ditentukan pula oleh kondisi tempat wudhu dan kamar mandinya.

Hal itulah yang dilihat perusahaan GB (Germany Brilliant) Sanitaryware melakukan renovasi area wudhu dan kamar mandi Musala Al-Barkah Babelan Bekasi. Produsen perlengkapan rumah yang mengedepankan konsep gaya hidup modern pada dapur dan kamar mandi pada rumah serta bangunan ini memiliki agenda rutin terkait corporate social responsibility (CSR) kepada masyarakat yang membutuhkan. Sebelumnya CSR dilaksanakan di Masjid Al-Ikhlas Pulau Pari Kepulauan Seribu.

GB Sanitaryware Corporate Communications Sheilla Fitria mengatakan dipilihnya Musala Al-Barkah Babelan Bekasi karena melihat ada masjid di sekitar perusahaan yang membutuhkan bantuan. "Jadi kami memutuskan untuk membantu merenovasi agar masyakarat dapat salat dan melakukan kegiatan keagamaan dengan nyaman. Sebelumnya kami melakukan survei terlebih dahulu yang perlu direnovasi," ujar Sheilla dalam keterangan resmi, Kamis (3/6).

Pelaksanaan renovasi musala itu dimulai dari 5 Mei dan selesai 24 Mei 2021. Setelahnya, perusahaan akan terus membantu merenovasi rumah-rumah ibadah, panti asuhan, rumah orang dengan ganggguan jiwa, dan panti jompo di sepanjang tahun ini.

Pendanaan merenovasi musala itu murni dari GB Sanitaryware. Perusahaan memberikan sumbangsih berbagai produk, seperti keran berbahan kuningan untuk area wudhu sehingga tidak karat dan pemakaian jangka panjang. Kelebihan lain keran itu, saringan airnya mudah dibersihkan serta keluarnya air lurus ke bawah sehingga mengurangi banyaknya air yang terbuang keluar melebihi area batas tempat wudhu. Keluarnya air pada keran juga lembut.

Selain itu, ada wastafel komplet set minimalis ukuran kecil dalam ruang terbatas tetap dapat dipasang dekat area wudhu. Terdapat pula kloset duduk yang sudah bersertifikat SNI sehingga aman digunakan. Tak lupa cat tembok untuk seluruh dinding musala.

DKM Musala Al-Barkah, Nurul, mengungkapkan rasa syukur karena GB Sanitaryware telah membantu merenovasi tempat ibadah sehingga masyarakat dapat beribadah dengan nyaman. "Awalnya kami kaget dan gembira didatangi oleh tim GB Sanitaryware yang kami belum kenal. Tim GB Sanitaryware menawarkan untuk merenovasi musala mulai dari pengecatan, alat-alat wudhu berupa keran, kamar mandi, pintu, dan lain-lain. Kami berharap silaturahmi akan terus berjalan sampai kapan pun, " ujarnya. Khusus rumah ibadah, GB Sanitaryware memberikan garansi perbaikan produk dan suku cadang tanpa batas waktu. (OL-14)

Baca Juga

Antara

Waspada Omikron, Satgas Ingatkan Kelompok Rentan Kurangi Interaksi

👤Ant 🕔Kamis 20 Januari 2022, 23:35 WIB
Menurut Kemenkes, hingga Kamis pagi total ada 882 kasus infeksi varian omikron di...
Dok. Okwifood

Kolaborasi dengan BRIN, Okwi Food SIap Bawa Cita Rasa Kuliner Indonesia Mendunia 

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 20 Januari 2022, 23:33 WIB
Okwi Food yang dibesut oleh anak-anak muda Lampung, optimistis mampu mengambil peran sebagai pihak pengembang kuliner usaha mikro kecil...
Antara/Mohammad Hamzah

Anggaran Berkurang, Menko PMK Tegaskan Tetap Maksimal Tangani Masalah Stunting 

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Kamis 20 Januari 2022, 22:53 WIB
“Presiden telah mendelegasikan wewenang sepenuhnya kepada BKKBN, jadi saat ini lebih pada peningkatan performa, bujet akan kita...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya