Selasa 18 Mei 2021, 10:21 WIB

Mendag Sebut Vaksin Gotong Royong Terobosan Terbaik Pemerintah

Lidya Tannia Bangguna | Humaniora
Mendag Sebut Vaksin Gotong Royong Terobosan Terbaik Pemerintah

MI/Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo meninjau vaksinasi covid-19 Gotong Royong di Jababeka, Kabupaten Bekasi.

 

PROGRAM vaksinasi covid-19 gotong royong untuk pekerja telah dimulai, hari ini, Selasa (18/5), di Jababeka, Kabupaten Bekasi.

Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mengatakan program vaksin gotong royong itu adalah kerja sama yang dilaksanakan pemerintah Indonesia dengan sektor swasta untuk memutus mata rantai covid-19, sekaligus menggerakkan perekonomian bangsa.

“Tanpa putusnya mata rantai covid-19 ini, pertumbuhan ekonomi akan selalu terganjal. Oleh sebab itu, ini adalah terobosan terbaik yang dilaksanakan pemerintah Indonesia bersama-sama dengan sektor swasta untuk menggerakkan perekonomian bangsa,“ ujarnya saat membuka acara Vaksinasi Gotong Royong seperti ditayangkan Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (18/5).

Baca juga: Unilever Daftarkan 10 Ribu Orang untuk Dapat Vaksin Gotong Royong

Dengan vaksinasi bagi karyawan pabrik, ia berharap sektor industri bisa bergulir kembali dengan lebih aman, lebih nyaman, dan lebih baik.

Ia juga berharap hasil produksi industri bisa semakin maksimal sehingga bisa mendapatkan nilai tambah yang lebih dari pergerakkan perekonomian.

Luthfi juga berpesan kepada para pengusaha dan karyawan yang sudah divaksinasi agar tetap melaksanakan protokol kesehatan, jangan sampai Indonesia mengalami lonjakan kasus seperti yang terjadi di beberapa negara.

“Tetap harus melaksanakan protokol kesehatan meskipun sudah divaksin, sebab penularan covid-19 semakin hari semakin ganas. Ini juga harus kita jaga untuk sampai tidak terjadi membludaknya penularan tersebut. Sebab, hanya dengan menjalankan protokol kesehatan, kita bisa memutus rantai penularan virus Covid-19 dan memajukan perekonomian,” pungkasnya. (OL-1)

Baca Juga

Ist

Ekshibisi Seniman Berkebutuhan Khusus di Ruang Publik

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 23 Juni 2021, 13:05 WIB
Kreaby yang berkolaborasi dengan PopUp Media dan Senikini memberikan wadah bagi lima seniman berkebutuhan khusus dengan spektrum autisme...
ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

Kepala Bappenas : Mobilitas Publik Picu Tingginya Kasus Covid-19 di DKI 

👤Despian Nurhidayat 🕔Rabu 23 Juni 2021, 12:56 WIB
Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa mengatakan bahwa tingginya penambahan kasus baru Covid-19 di DKI Jakarta disebabkan oleh...
medcom.id

SDM jadi Penyebab Minimnya Ruang Rawat Intensif untuk Anak

👤Atalya Puspa 🕔Rabu 23 Juni 2021, 12:50 WIB
Minimnya ruang rawat ntensif untuk pasien covid-19 khusus anak dikarenakan jumlah dokter dan perawat yang...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kereta Api Makassar-Parepare Membangun Ekonomi dan Peradaban

Belanda pernah membuat jalur kereta api Makassar-Takalar, namun sejak Jepang berkuasa jalur itu dibongkar. Dan baru era sekarang, Sulawesi Selatan kembali memiliki jalur  kereta api

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya