Minggu 09 Mei 2021, 15:02 WIB

Penyekatan Mudik Rawan Dibobol, Ditlantas PMJ Tambah Personel

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Humaniora
Penyekatan Mudik Rawan Dibobol, Ditlantas PMJ Tambah Personel

Antara
Ilustrasi

 

DIREKTORAT Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya (PMJ) melakukan antisipasi agar pos penyekatan dalam masa larangan mudik Lebaran 6 hingga 17 Mei 2021 tidak dibobol oleh pengendara.

Diketahui, titik penyekatan di sekitar wilayah perbatasan Jakarta dengan wilayah penyangga merupakan titik rawan dilewati pemudik nakal.

Bahkan, RATUSAN pemotor yang terindikasi akan mudik Lebaran terpantau menerobos posko penyekatan di Tanjung Pura, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (8/5) dini hari. 

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo menyebut pihaknya telah menambah petugas jaga, khususnya di area pintu-pintu arteri yang banyak dilakui pemudik sepeda motor.

“Saat ini sudah ditambahkan pasukan, melalui penyekatan Kedung Waringin, Kabupaten Bekasi, itu sekarang sudah ada 180 personel di sana,” papar Sambodo GT Cikarang Barat, Minggu (9/7/).

Sambodo menerangkan penambahan personel di wilayah penyangga memngang dikhususkan untuk mengawal para pemudik yang menggunakan sepeda motor.

Baca juga :Tercatat 245 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jabotabek

Sebelumnya, ratusan pemotor yang terindikasi akan mudik Lebaran terpantau menerobos posko penyekatan di Tanjung Pura, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (8/5) dini hari. 

Diketahui, aksi ratusan motor itu pun viral lantaran sempat terekam kamera. Dari video itu, ratusan pemotor terlihat leluasa menembus pos penyekatan. 

Bahkan, aparat yang bertugas pun terlihat kebingungan membendung ratusan motor itu. Kejadian tersebut dibenarkan boleh Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra. 

"Memang benar ada kejadian seperti itu. Pas kami putarbalikkan, dia memutar, melambung dan melawan arah (di Bundaran)," ucap Rama, Minggu (9/5). 

Atas kejadian tersebut, pihaknya akan mengantisipasi lebih lanjut agar tak terulang lagi dengan menggeser posko penyekatan di Tanjung Pura. (OL-2)

 

Baca Juga

MI.Haryanto Mega

Apindo Sebut Solidaritas antar Sesama Harus Dilakukan untuk Tangani Pandemi

👤Despian Nurhidayat 🕔Selasa 27 Juli 2021, 22:08 WIB
"Memang kita harus bangun solidaritas bersama menghadapi wabah pandemik covid-19 sehingga kita tidak hanya mengandalkan...
Antara/Arif Firmansyah

Program HBCC Dorong Perubahan Perilaku Disiplin 3M

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Selasa 27 Juli 2021, 22:05 WIB
Program yang bernama Hygiene and Behaviour Change Coalition (HBCC) ini merupakan kerja sama antara Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah...
Dok NasDem

NasDem DIY Kerahkan Empat Ambulans Untuk Misi Kemanusiaan

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 27 Juli 2021, 21:28 WIB
Keberadaan mobil darurat ini akan memudahkan masyarakat yang butuh layanan gawat...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Saling Jaga dari Serangan Virus

PANDEMI covid-19 telah berdampak besar bagi warga, terutama bagi mereka yang memiliki penghasilan harian, seperti ojek daring, buruh harian, dan pekerja lepas.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya