Jumat 07 Mei 2021, 21:12 WIB

Muhammadiyah: Ingat Disiplin Prokes Saat Idul Fitri Jangan Kendor

Emir Chairullah | Humaniora
Muhammadiyah: Ingat Disiplin Prokes Saat Idul Fitri Jangan Kendor

dok.muhammadiyah
Logo Muhammadiyah

 

PENGURUS Pusat Muhammadiyah meminta masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes), menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas, baik dalam kegiatan kemasyarakatan maupun kegiatan ibadah Idul Fitri 1442 H/2021 M.

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti menyebutkan, langkah ini diharapkan bisa menanggulangi penyebaran wabah Covid-19.

"Segenap lapisan masyarakat hendaknya dapat selalu menerapkan protokol kesehatan 3M, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, baik dalam kegiatan kemasyarakatan maupun kegiatan ibadah sehari-hari,” kata Abdul Mu'ti melalui pesan singkatnya, Jumat (7/5).

Mu’ti menyebutkan, seperti yang sudah diumumkan beberapa waktu lalu, Muhammadiyah menetapkan 1 Syawal 1442 H jatuh pada 13 Mei 2021. Pihaknya berharap takbir Idul Fitri diutamakan dilakukan di rumah masing-masing.

"Takbir Idul Fitri boleh dilakukan di masjid, musala atau langgar dengan syarat tidak ada jamaah di sekitarnya yang terindikasi positif Covid-19, dilakukan pembatasan jumlah orang dan tetap menerapkan protokol kesehatan terkait Covid-19 secara disiplin,” pesannya. (OL-13)

Baca Juga: 85 WN Tiongkok Masuk, Imigrasi: Sudah Sesuai Aturan

Baca Juga

Foto KBRI Tokyo

Dubes RI Heri Siap Dukung Promosi Kesenian Indonesia di Jepang

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 21:38 WIB
KBRI Tokyo berkomitmen untuk mendukung upaya positif dari seluruh seniman Indonesia dalam mempromosikan kesenian Indonesia kepada...
Isitimewa

Macetnya Pembayaran Insentif Nakes karena Kurang Koordinasi

👤Indriyani Astuti 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 19:00 WIB
BELUM dibayarkannya insentif bagi tenaga kesehatan (nakes) menjadi salah satu penyebab rendahnya serapan Anggaran Pendapatan dan Belanja...
Antara/Akbar Nugroho Gumay.

Wiku Adisasmito Positif Covid-19, Serukan Disiplin Protokol Kesehatan

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 18:49 WIB
Wiku menegaskan saat ini kondisi fisiknya dalam keadaan baik-baik saja dan hal yang terpenting optimistis nanti dapat segera...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pungli Tetap Marak Pak Satgas!

Pungli di berbagai layanan publik terus menjadi masalah yang dialami masyarakat, bahkan di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya