Rabu 28 April 2021, 12:56 WIB

SKK Migas – KKKS Gelar Lomba Karya Jurnalistik 2021

Mediaindonesia.com | Humaniora
SKK Migas – KKKS Gelar Lomba Karya Jurnalistik 2021

ANTARA FOTO/Dedhez Anggara
SKK MIgas dan KKKS gelar lomba jurnalistik bertema Upaya Industri Hulu Migas menggapai 1 Juta BOPD dan 12 BSCFD di tengah Pandemi Covid-19.

 

SATUAN Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dan Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) menggelar lomba jurnalistik untuk wartawan media cetak, online, radio dan televisi. Selain menggelar lomba karya jurnalistik, juga digelar lomba karya untuk kategori umum berupa karya tulis dan vlog.

Lomba ini mengambil tema Upaya Industri Hulu Migas menggapai 1 Juta BOPD dan 12 BSCFD di tengah Pandemi Covid-19. Tema ini seiring dengan program kerja SKK Migas dan KKKS untuk capaian produksi minyak dan gas pada tahun 2030.

Peserta yang dapat mengikuti lomba adalah jurnalis dan Non jurnalis atau umum. Untuk kategori jurnalis, peserta adalah wartawan yang bekerja di media cetak, online, radio dan televisi yang biasa melakukan peliputan ekonomi energi dan merupakan warga negara Indonesia. Selain itu terdapat ketentuan khusus bahwa hasil karya merupakan karya orisinil yang keasliannya dapat dipertanggungjawabkan, bukan saduran atau tergolong advertorial.

Persyaratan untuk kategori non jurnalisitik atau umum juga merupakan karya asli sendiri dan tidak saduran ataupun SARA. Ketentuan khusus dan persyaratan lainnya dapat diakses melalui website: www.lombakaryajurnalistikskkmigas.com

Karya yang dinilai adalah karya yang sudah ditayangkan pada periode tanggal 15 April-13 Juli 2021. Batas pengiriman karya pada 13 Juli 2021. Bertindak sebagai dewan juri adalahwartawan-wartawan senior yang ahli di bidangnya seperti Usman Kansong, Makroen Sanjaya, Imam Wahyudi, Gaib Maruto, Wendianto Saputro dan Amston Probel.

baca juga: SKK Migas

Pemenang lomba masing-masing kategori mendapatkan hadiah senilai Rp15 juta dari setiap karya yang menang. Total hadiah yang disiapkan mencapai Rp177 juta.

PltKepala Divisi Program dan Komunikasi SKK Migas, Susana Kurniasih mengatakan lomba karya jurnalistik ini bertujuan untuk memberikan penghargaan dan apresiasi kepada para jurnalis dan umum dengan terus mendukung program 1 Juta BOPD dan 12 BSCFD.Karya jurnalistik dan umum ini diharapkan bisa menjadi masukan agar program tersebut bisa terlaksana dan terwujud untuk kemandirian energi. (RO/OL-3)

 

 

Baca Juga

Antara

Pemerintah Wajbkan Penumpang Dari Luar Negeri Tes PCR di Bandara

👤Despian Nurhidayat 🕔Minggu 19 September 2021, 09:28 WIB
BANDARA Soekarno-Hatta (Soeta), mewajibkan penumpang dari luar negeri jalani tes PCR mulai hari ini, Minggu...
MI/Ardi T H

UGM Luncurkan Beasiswa Dato Dr. Low Tuck Kwong-PYC

👤Ardi T Hardi 🕔Minggu 19 September 2021, 07:20 WIB
 DARI donasi Dato Dr.Low Tuck Kwong Rp50 miliar sebagai dana Abadi untuk dikelola UGM agar dapat memberikan beasiswa bagi mahasiswa...
Antara

Nilai Literasi Digital Indonesia 3,47 Poin, Ini Artinya

👤Cahya Mulyana 🕔Minggu 19 September 2021, 07:00 WIB
Indonesia mencatatkan nilai literasi digital 3,47 dari skala 1-4 atau...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

AS, Inggris, dan Australia Umumkan Pakta Pertahanan Baru

 Aliansi baru dari tiga kekuatan tersebut tampaknya berusaha untuk melawan Tiongkok dan melawan kekuatan militernya di Indo-Pasifik.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya