Jumat 26 Maret 2021, 13:20 WIB

Gerakan Vaksin untuk Indonesia

Fathurrozak | Humaniora
Gerakan Vaksin untuk Indonesia

MI/Ramdani
CEO Media Group Mirdal Akib.

 

DI tengah situasi pandemi covid-19 yang belum berakhir dan program vaksinasi nasional yang tengah berjalan, Media Group News dan grup band Slank berinisiatif mengadakan gerakan bersama lewat kampanye Vaksin untuk Indonesia.

CEO Media Group Mirdal Akib mengatakan situasi saat ini, ketika masyarakat masih menghadapi badai pandemi yang belum berakhir, perlu adanya gerakan bersama untuk tetap memberikan pemahaman betapa pentingnya gaya hidup sehat. Penerapan protokol kesehatan, juga senantiasa masih harus menjadi bagian dari keseharian masyarakat.

Untuk itu, Media Group bekerja sama dengan grup band legendaris Slank, mengadakan gerakan dan kampanye Vaksin untuk Indonesia.

Gerakan ini juga bakal menjadi salah satu program tayangan Metro TV bulan depan. Diakui Mirdal, lahirnya kampanye dan program ini bukanlah sesuatu yang didesain khusus, melainkan kedua pihak bersama-sama bertemu dan akhirnya lahir gerakan tersebut.

"Vaksin di sini juga bukan sekadar diartikan secara harfiah suntikan vaksin ya, melainkan juga cara hidup dalam menghadapi pandemi. Ketaatan menjalankan protokol kesehatan 5M, yang tampaknya mayoritas kini diabaikan, padahal itu penting. Dengan figur Slank yang ikut mengampanyekan dan memanfaatkan platform media yang dimiliki Media Group News, ini akan efektif," kata Mirdal saat ditemui di Grand Studio Metro TV, Kedoya, Jakarta Barat, kemarin.

Menurutnya, Slank punya basis massa lintas generasi sehingga diharapkan dengan kampanye dan gerakan Vaksin untuk Indonesia, bisa menumbuhkan empati sesama masyarakat dan tetap menyadarkan pentingnya cara hidup sehat semasa pandemi, bahkan seterusnya.

Ditemui terpisah, vokalis Slank Kaka mengatakan awalnya band-nya ingin menayangkan rekaman-rekaman saat mereka keliling Indonesia. "Akhirnya ide itu ketemu sama Metro TV. Ide itu berkembang ke pertanyaan, kenapa enggak jadi suatu gerakan positif? Selain jalan-jalan, tetapi juga sambil mengajak orang kampanye vaksin. Jadi, dengan adanya vaksin itu juga menjadi semacam harapan," kata Kaka, Jumat (19/3), ditemui saat syuting untuk program Vaksin untuk Indonesia, di studio 3 Metro TV, Kedoya.

Mirdal pun berharap, lewat platform yang dimiliki Media Group News dan Slank bisa memberikan literasi dan mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan prokes. "Bisa sama-sama memberikan empati kepada yang lain, bersama bergandeng tangan saling menghibur dan meringankan beban satu sama lain. Semoga di tempat lain juga ada dan menjadi multiplier effect sebagai gerakan sosial," ujar Mirdal.

 

Buka akses

Sentra vaksinasi Terminal 1A Bandara Soekarno-Hatta, Banten, akan dibuka untuk manula. Tempat tersebut sebagai tempat vaksinasi bagi karyawan hingga petugas bandara. Hal itu dimintakan langsung oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin saat meninjau kegiatan vaksinasi di sana, Rabu (24/3).

Guna mempercepat program vaksinasi, Provinsi Bali mendapatkan 700 ribu dosis vaksin yang tiba pada Rabu (24/3) malam. "Melihat jumlah dosis kemarin, dengan hitungan dua kali vaksin, rata-rata sudah sekitar 350 ribu penduduk akan divaksinasi dalam waktu dekat ini," ujar Gubernur Bali Wayan Koster. (Ins/OL/H-1)

Baca Juga

DOK ARTOTEL GROUP

Promo #LEBARANDIARTOTEL kembali Hadir di Artotel Yogyakarta

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 10 Mei 2021, 12:54 WIB
Promo dapat dipesan dan dinikmati oleh para tamu yang merencanakan untuk menginap dan merayakan Lebaran bersama sahabat atau...
MI/Ardi Teristi Hardi

Muhammadiyah: 1 Syawal 1442 Hijriah Jatuh pada 13 Mei 2021.

👤Ardi Teristi Hardi 🕔Senin 10 Mei 2021, 12:42 WIB
Anggota Majelis Tarjih PP Muhammadiyah, Oman Faturahman, menambahkan, penetapan tanggal 1 Syawal berdasarkan perhitungan hisab hakiki...
ANTARA/M Risyal Hidayat

Rumah Sakit Optimistis Bisa Tangani Potensi Lonjakan Kasus Korona

👤Atalya Puspa 🕔Senin 10 Mei 2021, 12:20 WIB
Saat ini, rumah sakit sedang berproses mengaktifkan kembali fasilitas-fasilitas tambahan seperti ruang ICU, dan ruang rawat tambahan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Berharap tidak Ada Guncangan Baru

LAPORAN Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan ekonomi Indonesia pada triwulan I 2021 tumbuh di angka -0,74% (year on year/yoy).

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya