Sabtu 03 April 2021, 13:34 WIB

Ketua DPRD Sulteng Wakafkan 4 Ha Tanah untuk Sekolah Sukma Bangsa

Anggitondi Martaon | Humaniora
Ketua DPRD Sulteng Wakafkan 4 Ha Tanah untuk Sekolah Sukma Bangsa

Dok: Ist
Sekolah Sukma Bangsa di Sigi

 

KETUA Yayasan Media Group Ali Sadikin mengucapkan terima kasih atas wakaf yang diberikan Ketua DPRD Sulawesi Tengah Nilam Sari Lawira berupa tanah seluas empat hektare di Kabupaten Sigi untuk pendirian Sekolah Sukma Bangsa.

"Terimakasih ibu, dengan kasih sayang ibu kami diberikan tanah empat hektare," kata Ali Sadikin dalam peresmian Sekolah Sukma Bangsa yang dilakukan secara virtual, Sabtu (3/4).

Ali menyebutkan Sekolah Sukma Bangsa bakal menjadi fasilitas pendidikan moderen di Sulteng. Sebab, memiliki sejumlah fasilitas lengkap. Seperti ruang kelas, ruang guru, labor, lapangan olahraga dan area ruang hijau.

Ali menyampaikan tahap pertama pembangunan sudah diselesaikan. Pembangunan meliputi, gedung direktorat, sekolah SMP dan SMA, asrama dan guru asuh, laboratorium science, workshop kayu, bengkel, dan sarana outdoor.

Baca juga: NasDem Dorong Gubernur Terpilih Sulteng Tuntaskan Kemiskinan

Selanjutnya, kantin dan dapur, rumah direktur dan kepala sekolah, ruang bersama, jalan beserta penerangan, saluran air, water tower, gedung genset, pos satpam, dan pagar.

"(Proses pembangunan tahap I) ini barus selesai 45%," ungkap dia.

Ali menyebutkan total biaya yang dihabiskan pada pembangunan tahap pertama itu sebesar Rp31 miliar. Dibutuhkan anggaran sekitar Rp25-30 miliar untuk menyelesaikan pembangunan.

"Mohon dukungan bapak dan ibu donatur semua untuk membangun sekolah ini," ujar dia.(OL-5)

Baca Juga

MI/Susanto

61,81% Jemaah Haji Indonesia Memiliki Risiko Tinggi

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 16:40 WIB
Menurut PPIH Arab Saudi bidang kesehatan bahwa jemaah haji Indonesia per 25 Juni 2022 yang memiliki risiko tinggi terhadap kesehatan...
MI/Susanto

Jemaah Haji Indonesia yang Wafat Menjadi 12 Orang

👤 M. Iqbal Al Machmudi 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 16:25 WIB
Sementara jemaah haji sakit sebanyak 520 orang, sebanyak 446 orang rawat jalan, 60 orang dirawat di klinik kesehatan haji Indonesia, dan 14...
MI/Bagus Suryo

Universitas Brawijaya Kukuhkan Menteri LHK sebagai Profesor Kehormatan

👤Bagus Suryo 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 16:23 WIB
Siti Nurbaya menyampaikan kebaharuan (novelty) tentang Indonesia’s Forestry and Other Land Use (FOLU) Net Sink 2030, dengan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya