Senin 15 Februari 2021, 10:43 WIB

Ketua Satgas Covid-19: Kasus Aktif Turun Pekan Ini

Putri Anisa Yuliani | Humaniora
Ketua Satgas Covid-19: Kasus Aktif Turun Pekan Ini

ANTARA
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo

 

KETUA Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengatakan data terbaru kasus covid-19 yang diterbitkan kemarin menunjukkan kasus aktif di Indonesia saat ini mencapai 159 ribu orang.

Jumlah ini menurun jika dibandingkan dengan jumlah kasus aktif pada awal Februari lalu yang mencapai 176 ribu orang.

Baca juga: Yuk, Hari Ini Sudah Bisa Daftar SNMPTN

Dalam webinar bertajuk 'Peduli Limbah Medis Dalam Rangka Hari Peduli Sampah Nasional', Doni pun mengapresiasi upaya yang dilakukan seluruh jajaran pemerintah pusat maupun daerah dalam menekan penyebaran covid-19.

"Dalam sepekan terakhir ini ada perkembangan yang menggembirakan dalam hal kasus aktif covid-19. Pada awal Februari lalu ada 176ribu kasus aktif. Artinya ada 176ribu orang yang mengalami sakit covid baik gejala ringan, sedang, berat, kritis. Namun, data satgas kemarin sore menunjukkan bahwa kasud aktif turun menjadi 159 ribu. Ini adalah kerja keras semua pihak baik itu dari Pak Presiden, para jajaran, hingga pemerintah daerah dan masyarakat," kata Doni, Senin (15/2).

Dalam perkembangannya, kematian akibat covid-19 juga menurun pada 14 Februari. Kemarin, kematian akibat covid-19 secara persentase adalah 2,87%. Persentase ini menurun 0,14% bila dibandingkan dengan persentase kematian pada 18 Januari yakni 2,73%.

Kemudian, perkembangan positif juga terjadi pada angka kesembuhan. Secara persentase, angka kesembuhan covid-19 Indonesia kemarin adalah 84,21%. Angka ini meningkat bila dibandingkan dengan data per 18 Januari yakni 81,34%.

Doni menyebutkan, pemerintah sempat panik sempat panik pada September tahun lalu karena kasus aktif berada pada 65 ribu orang. Kemudian setelah pembatasan ketat, kasus aktif turun menjadi 54 ribu.

"Tetapi untuk kasus aktif saat ini terlihat angkanya tiga kali dari September lalu. Oleh karena itu, upaya menekan kasus aktif ini harus diapresiasi. Ini menjadi modal kita bersama," ujarnya. (OL-6)
 

Baca Juga

DOK KEMENSOS

Sentra Kreasi ATENSI ke-4 Diresmikan,Produk Kemensos akan Mendunia

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 13 Juni 2021, 09:16 WIB
Bupati Bogor, Ade Yasin menyampaikan bahwa pihaknya merasakan manfaat keberadaan Balai Ciungwanara dan Balai Besar Vokasional Inten Suweno,...
ANTARA/Fahrul Jayadiputra

IPDN Beradaptasi dengan Teknologi 4.0

👤Cahya Mulyana 🕔Minggu 13 Juni 2021, 09:07 WIB
Semua data atau informasi yang berkaitan dengan IPDN dapat diakses langsung melalui...
Ilustrasi

Kerap Menggemeretakkan Gigi, Pertanda Stres?

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 13 Juni 2021, 06:00 WIB
Bila kebiasaan ini berlangsung secara rutin dan tidak diatasi, bruxism bisa menyebabkan gigi aus dan berdampak untuk...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Perangkat Terenkripsi Jerat Penjahat di Seluruh Dunia

LEBIH dari 800 penjahat telah ditangkap di seluruh dunia seusai dijebak menggunakan aplikasi pesan terenkripsi yang dijalankan FBI.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya