Senin 08 Februari 2021, 10:05 WIB

5 Artis Sukses Jalankan Diet, Ada yang Turun 22 Kilogram

Zubaedah Hanum | Humaniora
5 Artis Sukses Jalankan Diet, Ada yang Turun 22 Kilogram

Instagram
Artis Vicky Shu

 

TIDAK sedikit artis yang sukses menjalankan pola makan terukur atau diet untuk mengembalikan bentuk tubuhnya ke postur ideal. Sebagian dari mereka memilih melakukan diet di bawah pantauan dokter agar lebih terarah.

Dilansir dari Medcom.id, berikut ini lima selebritas yang sukses menjalankan dietnya dan menurunkan berkilo-kilo bobot tubuhnya.

1. Vicky Shu
Berat badan Penyanyi Vicky Shu sempat mengalami kenaikan ketika hamil. Ia pun memulai program diet dengan giat dan berhasul menurunkan bobot 18 kg dalam empat bulan.

Selama empat bulan itu, ia mengikuti arahan dari dokter nutrisi. Lantaran masih menyusui, tidak memaksakan diri untuk diet asal-asalan. Baginya, kunci diet adalah rutin berolahraga.

2. Shanty Denny
Selebritas Shanty Widihastuti berhasil turun 10 kilogram berat badannya dalam waktu 1,5 bulan. Tidak sembarangan, ia menjalani diet sesuai arahan dokter gizi.
 
Dalam sehari, istri Denny Cagur ini bisa makan hingga lima kali. Namun, menu di setiap porsinya disesuaikan dengan anjuran sang dokter. Pola makan teratur menjadi patokannya.
 
Ia menyatakan bahwa di pagi hari dirinya mengonsumsi dua butir putih telur. Sedangkan saat makan siang, ia mengonsumsi nasi empat sendok makan, dengan lauk daging tanpa lemak.
 
Sore hari, ia makan buah. Kemudian untuk makan malam ia menyantap nasi sebanyak tiga sendok makan dengan lauk yang disesuaikan kebutuhannya. Sehari-harinya, pola makan ini diimbangi dengan jalan sehat sekitar 45 menit.

3. Tya Ariestya
Selebritas Tya Ariestya berhasil menurunkan berat badan sebesar 13 kilogram dalam waktu dua bulan. Ia mengakui bahwa salah satu kunci keberhasilannya adalah menjaga pola makan dengan waktu yang tepat.

Jam makan Tya harus tepat waktu, bahkan ia memasang alarm sebagai pengingat waktu makan. Selain jam makan yang sudah ditentukan, ia berkomitmen tidak makan sama sekali. Namun, boleh mengonsumsi air putih, kopi, dan teh tanpa gula.
 
Sejumlah makanan dihindarinya, yakni tepung, minyak, santan, gula, dan bumbu kacang. Pola makan yang dilalui dengan disiplin itu juga diiringi dengan latihan fisik. Setiap harinya, ibu dua anak ini berjalan kaki sekitar 45 menit.

4. Rina Gunawan
Presenter Rina Gunawan berhasil menurunkan berat badan sebanyak 22 kilogram dalam waktu tiga bulan. Ia menekankan bahwa disiplin adalah kuncinya.
 
Rina menghindari makanan tertentu yang bisa menghambat penurunan berat badan. Di antaranya, tidak mengonsumsi makanan berminyak, tepung, margarine, gula, dan santan.
 
Kemudian, ia menjalani pola tidur yang tepat dijalaninya. Selain itu, pola hidup sehat dengan giat berolahraga diiringi konsumsi air putih yang cukup.

5. Melaney Ricardo
Presenter Melaney Ricardo melakukan diet dengan intermittent fasting. Hasilnya, berat badannya turun 15 kilogram dan penampilan tubuhnya semakin langsing.

Ia berpuasa pada pukul 6 sore hingga 10 pagi, dengan rutin mengonsumsi air mineral atau teh tanpa gula. Asupan makannya juga disesuaikan dengan kebutuhan nutrisi tubuh.
 
Olahraga juga dilakukannya selama berada di rumah. Melaney rutin melakukan renang dan treadmill di setiap harinya. (H-2)

 

Baca Juga

DOK YAICI.

Storytelling Cara Edukasi Efektif Jangkau Generasi Muda

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 16 Mei 2022, 15:42 WIB
Metode storytelling merupakan salah satu bentuk penyampaian pesan-pesan yang secara tidak langsung dekat dengan keseharian...
Ilustrasi

Epidemiolog: Tidak Ada Hubungan Hepatitis Akut dengan Vaksin Covid-19

👤Faustinus Nua 🕔Senin 16 Mei 2022, 14:11 WIB
“Perlu kita pahami dan juga kita sebarkan kepada masyarakat bahwa hepatitis yang masih tidak diketahui penyebabnya ini bisa dikatakan...
Ist/Sematic-scholar

Virus Hendra Bisa Mengancam Kuda dan Manusia

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Senin 16 Mei 2022, 14:02 WIB
Virus Hendra (HeV) merupakan berasal dari kelelawar dan sudah terjadi pada 1994 dan 2016 yang menularkan ke kuda dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya