Sabtu 16 Januari 2021, 14:49 WIB

DVI Polri Terima 162 Kantong Jenazah Korban Sriwijaya Air

Rahmatul Fajri | Humaniora
DVI Polri Terima 162 Kantong Jenazah Korban Sriwijaya Air

ANTAR/M Risyal Hidayat
Anggota Polri membawa kantong jenazah dari korban pesawat Sriwijaya Air nomor penerbangan SJ 182 rute Jakarta-Pontianak di Dermaga JICT.

 

TIM Disaster Victim Identification (DVI) Polri menerima 162 kantong jenazah yang berisi bagian tubuh korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

"Data postmortem sampai hari ini pukul 01.00 WIB telah kami terima dari posko 1 Tanjung Priok sebanyak 162 kantong jenazah," ujar Komandan DVI Polri Kombes Hery Wijatmoko, di RS Polri, Jakarta, Sabtu (16/1).

Hery mengatakan dari 162 kantong jenazah tersebut, 152 kantong jenazah tengah diperiksa untuk mengidentifikasi korban. Ia menuturkan pihaknya juga menerima 74 kantong properti.

Selain itu, Hery mengatakan tim DVI telah menerima 288 sampel DNA dari keluarga korban.

Per Sabtu (16/1) siang ini, tim DVI Polri telah mengidentifikasi sebanyak 17 jenazah korban, yakni Okky Bisma, Khasanah, Fadly Satrianto, Asy Habul Yamin, Indah Halimah Putri, Agus Minarni, Ricko, Ihsan Adhlan Hakim, Mia Trasetyani, Yohanes Suherdi, Pipit Priyono, Supianto, Toni Ismail, Dinda Amelia, Isti Yudha Prastika, Putri Wahyuni, dan Rahmawati. Empat jenazah korban telah diserahkan ke pihak keluarga, yakni Okky Bisma, Asy Habul Yamin, Fadly Satrianto, dan Ricko.

Sebelumnya, pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak telah hilang kontak pada Sabtu (9/1). Terakhir terjadi kontak pada pukul 14.40. (OL-14)

Baca Juga

Dok tangkapan layar diskusi virtual

Kunci Tangani Pandemi, Pemerintah dan Masyarakat Harus Kerja Sama

👤Siswantini Suryandari 🕔Rabu 03 Maret 2021, 06:19 WIB
Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono menegaskan  suksesnya Indonesia menangani covid-19 dengan adanya kerja sama...
DOK Pribadi

Memberi Motivasi dan Inspirasi Melalui Buku

👤Syarief Oebaidillah 🕔Rabu 03 Maret 2021, 02:20 WIB
Kegagalan bukan menjadi akhir dari segalanya. Dengan kerja keras tanpa kenal lelah serta optimisme, kegagalan yang dialami pada akhirnya...
Ist/DPR

Puan: Kecepatan Vaksinasi Covid-19 Bergantung Kesiapan Puskesmas

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 02 Maret 2021, 23:34 WIB
Menurutnya, dengan memiliki tenaga kesehatan dan infrastruktur puskesmas yang andal, maka proses vaksinasi berlangsung...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya