Rabu 13 Januari 2021, 22:25 WIB

DVI Polri Identifikasi Dua Korban Sriwijaya Air

Rahmatul Fajri | Humaniora
DVI Polri Identifikasi Dua Korban Sriwijaya Air

ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan.
Anggota Bakamla membawa kantong jenazah korban kecelakaan Sriwijaya di Dermaga JICT, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (13/1).

 

TIM Disaster Victim Identification (DVI) RS Polri kembali mengidentifikasi dua korban Sriwijaya Air SJ-182 atas nama Indah Halimah Putri dan Agus Minarni.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divhumas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengatakan kedua korban tersebut diidentifikasi melalui sidik jari.

"Tim DVI telah melakukan rekonsiliasi terhadap data ante mortem dan data post mortem dan berhasil mengidentifikasi 2 korban melalui sidik jari," kata Rusdi di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Pusat, Rabu (13/1).

Kabid Fotografi kepolisian (Topol) Pusat Inafis Bareskrim Polri Kombes Sriyanto mengatakan Indah teridentifikasi dari sidik jari jempol kiri. Dari kartu identitasnya, Indah berstatus sebagai mahasiswa dan warga Sungai Pinang, Sumatera Selatan.

Sedangkan, Minarni teridentifikasi melalui sidik jari jempol kanan. Agus merupakan guru di SMA Negeri 1 Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat.

"Setelah kita bandingkan dengan sidik jari yang di KTP-El jempol itu identik 12 titik persamaan. Menurut kami ini tidak bisa terbantahkan," kata Sriyanto.

Dengan adanya penambahan dua korban ini, total telah ada enam korban yang teridentifikasi per Rabu (13/1) pukul 17:00 WIB. Keempat korban lainnya, yakni Okky Bisma, Khasanah, Fadly Satrianto, dan Asyhabul Yamin. (Faj/OL-09)

Baca Juga

MI/Kemanparekraf

Sandiaga Minta Pelaku Parekraf Jadi Prioritas Vaksinasi Covid-19

👤 Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 27 Januari 2021, 11:13 WIB
Sandi mengatakan vaksinasi diharapkannya dapat menambah kepercayaan masyarakat, khususnya wisatawan mancanegara, untuk kembali berlibur ke...
Youtube Sekretariat Presiden

Disuntik Vaksin Dosis Kedua, Raffi Ahmad: Seperti Digigit Semut

👤Andhika Prasetyo 🕔Rabu 27 Januari 2021, 11:05 WIB
Sama seperti pada suntikan dosis pertama pada 13 Januari silam, kali ini, Raffi juga divaksinasi berbarengan dengan Presiden Joko...
Ist

Di Era Presiden Jokowi,Tak Benar Ada Obral Izin Kawasan Hutan

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 27 Januari 2021, 10:52 WIB
Pelepasan kawasan hutan seluas 7,3 juta hektare, di mana 746 izin seluas 6,7 juta hektare, atau lebih 91%-nya diberikan sebelum Presiden...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya