Selasa 08 Desember 2020, 13:20 WIB

Inovasi Resep Masakan Rumah ala Yummy Bites Meal

mediaindonesia.com | Humaniora
Inovasi Resep Masakan Rumah ala Yummy Bites Meal

Istimewa
ilustrasi

 

DI tengah kondisi pandemic covid 19, kebutuhan sikecil harus semakin di perhatikan, orang tua tentu semakin selektif dalam memilih makanan bagi sikecil. Kendala yang paling sering dialami adalah tidak cukupnya waktu yang tersedia untuk menyiapkan makanan homemade atau buatan sendiri. Bukan perkara mudah orang tua dapat memastikan kebutuhan nutrisi si kecil tercukupi tiap harinya.

Hal inilah yang menjadi inspirasi Yummy Bites untuk menghadirkan rangkaian produk baru yaitu Yummy Bites Meal. Yummy Bites Meal merupakan makanan siap santap yang diolah melalui proses sterilisasi serta menggunakan teknologi vacuum untuk menjaga kualitas makanan. Terdiri dari tiga pilihan tahap yaitu enam bulan, delapan bulan dan 10 bulan dengan rangkaian rasa dan tekstur yang telah disesuaikan dengan kebutuhan sikecil.

"Varian rasa dari Yummy Bites diadaptasi dari resep makanan rumahan agar si kecil juga familiar dengan semua pilihan rasanya. Pemilihan ingredients juga sangat selektif tentunya, kita harus pastikan semua ingredientnya ini baby grade dan memenuhi kebutuhan si kecil. Harapan kami, Yummy Bites Meal dapat menjadi solusi untuk pemilihan MPASI. Praktis tanpa pengawet, bahan natural dan juga bernutrisi," ujar Devina Hantoyo selaku BD Manager Yummy Bites.

Sementara ibu dari Raphael dan Mikhael Moeis, Sandra Dewi memberikan testimoninya melalui akun IG story beberapa waktu lalu dengan menyatakan bahwa "sangat mudah untuk kamu-kamu semua yang mungkin ga sempet buat MPASI. Gluten Free, Sodium Free, Fiber juga banyak dan semuanya natural. Ada rasa Sweet Pumpkin and Pear. Kemudian ada rasa juga Sweet Potato and Rice, Pear and Rice dan banyak pilihan rasa lainnya.”

“Nah disini tuh juga ada step 1, step 2 dan step 3. Nah ini artinya kalo step 1 itu yang mulai MPASI kayak misalnya 6 bulan itu kan teksturnya masih halus banget yah ini step 1. Step 2, udah mulai ada tekstur. Step 3 udah mulai lebih kasar. Jadi Yummy Bites Meal ini ada stepnya juga 1,2,3. Jadi ga sembarangan dibuat gitu aja," ungkap dia.

Dokter spesialis anak, dr. MN Ardi Santoso, SpA mengaku terkejut dengan tekstur yang bisa menyesuaikan. Sebab selama ini, dirinya mengetahui jika instan teksturnya sama semua. "Kalau sudah ada instant yang teksturnya bisa menyesuaikan tahapan oromotor dari si bayi, MPASI itu lebih baik lagi," ujar dia.

Sebenarnya yang instant, jelas dr. MN Ardi Santoso, SpA  bukan ada pengawet, tapi diproses sedemikian rupa. Misalnya dikeringkan, sehingga awet dan pasti akan melalui BPOM. Jadi selama masih lewat BPOM tidak masalah. "Yang penting aman, bahan-bahannya juga tidak ada penambah manis buatan atau perasa buatan. Jadi tetap pure, ibaratnya seperti homemade.

"Instant tuh solusi kok, salah satu solusi untuk MPASI buat anak. Daripada nanti belinya makanan siap saji untuk MPASI yang tidak tau kandungannya seperti apa mending yang sudah jadi. Macro micro nutrisinya kalorinya sudah jelas dan sudah ditakar,” ujar dr. MN Ardi Santoso, SpA. (OL-13)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Rony Muharrman

BKSDA Aceh Selamatkan Harimau Sumatra yang Terkena Jerat di Gayo Lues

👤Atalya Puspa 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 12:06 WIB
Berdasarkan hasil pemeriksaan dan penanganan tim medis di lapangan, kondisi Harimau Sumatra ini mengalami infeksi luka dan perlu dilakukan...
Indianwire.com

Lebih Mematikan dari Covid, Pakar Jelaskan Lima Hal tentang Virus Langya

👤Dinda Shabrina 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 12:00 WIB
Penyakit ini tidak ditularkan ke kontak dekat atau erat pasiennya. Serta juga tidak ada riwayat sumber penularan yang sama di antara...
Ist

Makuku Beri Layanan Konsultasi Ibu Hamil dan Anak Online Gratis

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 11:41 WIB
Konsultasi gratis bersama para dokter ahli melalui video call yang memungkinkan ibu hamil mendapatkan informasi komprehensif seputar...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya