Kamis 03 Desember 2020, 14:05 WIB

Daikin Indonesia Donasi APD melalui Benihbaik dan DKMG

Suryani Wandari Putri Pertiwi | Humaniora
Daikin Indonesia Donasi APD melalui Benihbaik dan DKMG

MI/Andri Widianto
Donasi dari Daikin Indonesia yang disalurkan melalui Dompet Kemanusiaan Media Group dan BenihBaik.com, Kamis (3/12)

 

DOMPET Kemanusiaan Media Group (DKMG) bekerja sama dengan BenihBaik.com Menyalurkan donasi dari Daikin Indonesia kepada 5 Fasilitas Kesehatan di Jabodetabek.

"Tentunya kami, Benihbaik, sangat menyambut baik inisiatif dari Daikin karena Daikin peduli dengan pandemi yang memberikan dampak kepada kita saat ini," kata Pradisty Setiabudi sebagai partnership dari Benihbaik saat penyerahan donasi, Kamis (3/12).

Donasi ini diwujudkan dalam bentuk Alat Pelindung Diri (APD) berupa 400 pcs Hazmat spunbon laminasi, 7100 pcs Apron plastic, 200 pcs Surgical /Protective Gown,2700 pcs Masker KN95, 130 box (6500 Pcs) Surgical Mask, 40 box (2000 Pcs) Examination Gloves, 1800 pairs Surgical Gloves, 2000 pcs Nurse Cap dan 2000 pcs Shoe Cover.

Ketua Yayasan Media Group Ali Sadikin mengatakan oenyaluran donasi dilakukan hari ini dengan bantuan pihak JNE kepada 5 fasilitas kesehatan yakni Wisma Atlit, RSUD dr Chasbullah Abdulmajid, RS Kab Tangerang, RS Sentra Media Depok dan RS Marzoeki Mahdi Bogor.

"Kita di bantu JNE mungkin hari ini selesai. Selama ini JNE membantu penyaluran donasi sejak maret sampai nanti program ini selesai," kata Ali.

Sebelumnya Daikin diketahui menyambangi Gugus Depan Covid-19 dan RS Pusat Otak Nasional di Mei silam. Kemudian bekerja sama dengan Benihbaik dalam hal pendistribusiannya. Usaha ini sejalan dengan upaya CSR Daikin, sekaligus bersamaan dengan hari jadi Daikin Indonesia ke-50.

Bagi Direktur Finance dan Other Service PT Daikin Airconditioning Indonesia Budi Mulia selaku, mempercayakan pendistribusian donasi APD dilakukan oleh Benihbaik dan DMKG agar tepat sasaran dan sesuai kebutuhan.

"Bagi Daikin Indonesia (Daikin Airconditioning Indonesia, Daikin Applied Solutions Indonesia dan Daikin Manufacturing Indonesia) berkolaborasi kebaikan dilakukan sebagai upaya membangun titik temu disela aktivitas bisnis, bergotong royong dan bergerak, membantu meringankan kebutuhan akan APD para garda depan kesehatan," pungkas Budi. (OL-13)

Baca Juga

Dok BNPB

Satgas: Punya Dokumen Swab Negatif Belum Tentu Bebas Covid-19

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Selasa 20 April 2021, 22:54 WIB
Kita sudah buktikan, mereka yang berada di dalam perjalanan itu punya risiko yang sangat tinggi,” kata...
Antara/Indrianto Eko Suwarso

Alasan Jokowi melebur Kemenristek masuk Kemendikbud

👤Marshalina Gita 🕔Selasa 20 April 2021, 22:02 WIB
“Strategi besarnya adalah membangun pondasinya dulu, mulai dari infrastruktur, setelah itu SDM, lalu masuk ke riset, inovasi dan...
MI/Dwi Apriani.

Disiplin Melaksanakan Protokol Kesehatan Harus Diperkuat

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 20 April 2021, 21:30 WIB
Peristiwa ledakan kasus positif covid-19 di India seharusnya menjadi pelajaran kita semua bahwa disiplin melaksanakan prokes menjadi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Beribadah dengan Disiplin

RAMADAN tahun ini masih sama seperti tahun lalu, yakni warga masih harus menerapkan protokol kesehatan dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya