Kamis 26 November 2020, 17:46 WIB

Jambuluwuk Oceano Seminyak Raih Sertifikasi CHSE

mediaindonesia.com | Humaniora
Jambuluwuk Oceano Seminyak Raih Sertifikasi CHSE

Ist
Jambuluwuk Oceano Seminyak di Bali berhasil meraih sertifikasi CHSE yang dinisiasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

 

PANDEMI Covid-19 harus diakui telah berhasil mengubah paradigma berpikir sebagian besar orang. Para wisatawan misalnya, kini pasti akan lebih fokus memperhatikan faktor kebersihan dan kenyamanan sebelum menentukan akan kemana, naik apa bahkan dalam menentukan akan menginap dimana.

Memahami perubahan pola pikir di era pandemi ini, Jambuluwuk Hotels & Resorts beradaptasi cepat dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh properti hotel dan resort yang berada di bawah naungannya.

Bahkan yang teranyar, Jambuluwuk Oceano Seminyak di Bali berhasil meraih sertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety & Environment Sustainability) yang dinisiasi oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Martha W. Thomas selaku Corporate Communication Manager Jambuluwuk Hotels & Resorts menjelaskan bahwa ada beberapa poin penilaian yang telah dipenuhi Jambuluwuk Oceano Seminyak untuk meraih sertifikasi tersebut.

“Untuk meraih sertifikasi CHSE ini, Jambuluwuk Oceano Seminyak harus memenuhi beberapa item yang berkaitan dengan sanitasi dan kesehatan di masa pandemi ini, di antaranya seperti penerapan protokol kesehatan kepada para tamu yang menginap, memiliki mekanisme teratur dalam proses pembersihan kamar dan area hotel," tutur Martha.

"Selain itu, menyediakan sarana cuci tangan serta hand sanitizer dalam jumlah yang cukup di berbagai area hotel, meja resepsionis dilengkapi tissue maupun hand sanitizer, staf hotel yang turut berperan menerapkan protokol kesehatan, memiliki mekanisme pelaksanaan kesehatan di seluruh area hotel dan masih banyak lagi poin-poin lainnya yang harus dipenuhi,” terangnya.

Adapun sertifikasi CHSE dari Kemenpar ini bisa menjadi jaminan serta panduan bagi para wisatawan terkait penginapan mana yang telah siap dengan penerapan protokol kesehatan serta yang mampu menjaga kenyamanan dan kesehatan tamu yang menginap.

“Kami tentunya sangat bangga dengan pencapaian yang diraih Jambuluwuk Oceano Seminyak ini, kami memang sejak awal masa pandemi selalu berupaya bergerak cepat dan cermat guna beradaptasi dengan kondisi new normal ini. Terlebih lagi kebersihan, kenyamanan dan keamanan tamu memang sudah menjadi prioritas bagi Jambuluwuk Hotels & Resorts bahkan sejak sebelum pandemi menyerang,” tegas Martha. (RO/OL-09)

 

Baca Juga

Antara

Bangun Pabrik Bahan Bakar dari Sawit

👤Ant/H-3 🕔Kamis 21 Januari 2021, 09:25 WIB
Saran kebijakan dibuat para peneliti LIPI sebagai bahan pertimbangan pemerintah, yang didasarkan dari bukti-bukti...
AFP

Tata Kelola Pendidikan Pengaruhi Mutu Guru

👤(Bay/H-1) 🕔Kamis 21 Januari 2021, 09:15 WIB
Banyak faktor yang memengaruhi kualitas pendidikan saat ini, antara lain data yang tidak akurat terkait dengan jumlah guru yang...
MI/Denny Susanto

Jembatan Darurat Mataraman Banjar Ditarget Hari Ini Bisa Dilalui

👤Humaniora 🕔Kamis 21 Januari 2021, 09:00 WIB
Pembatasan dilakukan karena jembatan dibangun dalam waktu singkat itu bersifat darurat, sehingga kendaraan yang melewati terutama roda...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya