Senin 23 November 2020, 10:46 WIB

Presiden Tagih Kesiapan Vaksinasi

Andhika Prasetyo | Humaniora
Presiden Tagih Kesiapan Vaksinasi

ANTARA/Fakhri Hermansyah
Petugas medis (kanan) menyimulasikan pemberian vaksin covid-19 di Puskesmas Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

 

PRESIDEN Joko Widodo menagih proses pengadaan vaksin kepada Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional. Menurutnya, saat ini, sudah memasuki masa-masa penyelesaian administrasi dan pembayaran.

"Saya minta laporan mengenai vaksin. Kapan sampai di tangan kita? Ini mestinya sudah proses administrasi, pembayaran sudah dilakukan," ujar Jokowi saat memimpin rapat terbatas, Senin (23/11).

Kepala negara juga meminta laporan terkait kesiapan penyaluran vaksin di dalam negeri.

Baca juga: Kemenkes dan Satgas Terjunkan 5.000 Pelacak Kontak Kasus Covid-19

Proses distribusi harus dipastikan berjalan dengan sebaik-baiknya agar vaksin tetap dalam kondisi prima sehingga memberi efek maksimal kepada masyarakat.

"Mekanisme proses distribusi vaksin, menurut saya, paling penting agar perjalanan vaksin ke daerah-daerah berjalan aman dan lancar. Persiapan untuk cold chain, penjualnya seperti apa, itu harus segera disiapkan," tuturnya.

Jokowi juga meminta simulasi vaksinasi terus dilaksanakan di berbagai daerah demi memastikan kesiapan personel dan berbagai hal yang dibutuhkan. Dengan begitu, ketika vaksin tiba, proses penyuntikan kepada masyarakat bisa langsung dilakukan,"

"Saya akan cek satu atau dua kali lagi sehingga nanti saat pelaksanaan betul-betul pada kondisi yang sudah sangat baik," tandasnya. (OL-1)

Baca Juga

DOK Daop 5 Purwokerto

Penumpang Kereta Api Masih Diwajibkan Bermasker

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 20 Mei 2022, 10:52 WIB
PT Kereta Api Indonesia (KAI) menegaskan kepada para pelanggan bahwa masker tetap wajib digunakan selama berada di stasiun dan perjalanan...
Dok Universitas Mercu Buana (UMB).

UMB Penerima Terbanyak Dana Hibah Penelitian LLDIKTI III

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 20 Mei 2022, 10:46 WIB
Universitas Mercu Buana (UMB) menjadi peguruan tinggi swasta yang terbanyak menerima dana hibah penelitian 2022 di Lembaga Layanan...
Bahauddin/MCH

Pemerintah Kebut Vaksinasi Jemaah Haji

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Jumat 20 Mei 2022, 10:40 WIB
Muhadjir Effendy mengungkapkan pemerintah terus kebut vaksinasi covid-19 jemaah haji untuk memenuhi syarat yang diwajibkan oleh Pemerintah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya