Minggu 06 September 2020, 17:52 WIB

BPDPKS Salurkan Bantuan Kesehatan Berbahan Dasar Kelapa Sawit 

Ghani Nurcahyadi | Humaniora
BPDPKS Salurkan Bantuan Kesehatan Berbahan Dasar Kelapa Sawit 

Dok. Pribadi
BPDPKS dan IPB University akan salurkan bantuan kesehatan berbahan dasar kelapa sawit

 

DIREKTUR Utama Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) Eddy Abdurrachman menuturkan bahwa pemerintah akan menyalurkan bantuan kesehatan sebanyak 12.500 hand soap dan 12.500 hand sanitizer yang berbahan dasar kelapa sawit.

Bantuan kesehatan untuk masyarakat ini merupakan kerja sama BPDPKS dengan pusat penelitian surfaktan dan bioenergi (SBRC) Institut Pertanian Bogor. Rencananya, Hand soap dan hand sanitizer  akan disalurkan melalui badan layanan umum kesehatan.

"Pada saat ini telah diproduksi 12.500 hand soap dan 12.500 hand sanitizer yang rencananya akan disalurkan kepada masyarakat melalui badan layanan umum kesehatan di wilayah Jabodetabek," tutur Eddy dalam keterangannya.

Eddy berharap masyarakat dapat manfaat dari sawit yang merupakan sumber daya alam strategis di Indonesia serta diharapkan dapat menjangkau seluruh masyarakat dan membantu masyarakat Indonesia untuk mempraktikkan pola hidup bersih. 

Baca juga : Serius Tangani Bansos Beras, Mensos Cek Kesiapan Stok Beras

"Hand soap dan hand sanitizer dari kelapa sawit ini merupakan kerja sama Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) dengan pusat penelitian pusat penelitian surfaktan dan bioenergi (SBRC) Institut Pertanian Bogor," ungkap Eddy. 

Adapun sabun cuci tangan cair atau hand shop dan penyitasi tangan atau hand sanitizer dikembangkan oleh pusat penelitian surfaktan dan bioenergi SBRC IPB. Kegiatan produksinya dilakukan oleh usaha kecil dan menengah. 

"Kami berharap agar keterlibatan ini akan menjadi bagian dalam upaya kita untuk mendorong peningkatan Kesejahteraan rakyat," tutur Eddy.

Eddy berencana akan terus melanjutkan dan meningkatkan distribusi hand soap dan hand sanitizer ini dan dapat menyalurkan kepada seluruh masyarakat melalui badan layanan umum kesehatan di Indonesia. (RO/OL-7)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Olha Mulalinda

Ini Kelompok Masyarakat yang tak Bisa Diberi Vaksin Covid-19 Sinov

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Minggu 17 Januari 2021, 07:12 WIB
Beberapa kelompok yang tak bisa mendapatkan vaksin covid-19 sinovac yakni memiliki riwayat positif covid-19, wanita hamil dan menyusui,...
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Kemendikbud Turunkan Tim untuk Bantu Korban Gempa Sulawesi Barat

👤Suryani Wandari 🕔Minggu 17 Januari 2021, 05:34 WIB
Kemendikbud mendata terdapat 10 sekolah di Kab Majene, 14 sekolah di Kab Mamuju dan 3 sekolah di Kab Mamasa yang rusak akibat...
Rudi Kurniawansyah

Hujan Ekstrem masih Mengancam

👤(Put/RK/OL/RK/VL/X-10) 🕔Minggu 17 Januari 2021, 05:05 WIB
BALAI Besar Teknologi Cuaca, Badan Pengkajian, dan Penerapan Teknologi memperkirakan terjadinya hujan ekstrem yang melanda beberapa wilayah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya