Senin 17 Agustus 2020, 11:34 WIB

SBY: Badai Pandemi Pasti Berlalu

Fachri Audhia Hafiez | Humaniora
SBY: Badai Pandemi Pasti Berlalu

YouTube Sekretariat Presiden
Susilo Bambang Yudhoyono

 

PRESIDEN keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan pesan dan testimoni dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 RI. Dalam pesannya, SBY meyakini bangsa Indonesia bisa melalui pandemi covid-19 dan krisis ekonomi.

"Kita menghadapi krisis kembar, satu pandemi korona, dua krisis ekonomi. Oleh karena itu, kita harus tetap bersatu dan optimis. Karena pada saatnya percayalah, badai akan berlalu," kata SBY melalui video yang diunggah akun YouTube Sekretariat Presiden, Senin (17/8).

SBY menilai upaya itu bisa diraih dengan saling melengkapi antara pemerintah dengan rakyat. Pemerintah memimpin dengan membimbing dan menolong rakyatnya. Sedangkan rakyat mendukung penuh langkah pemerintah.

"Dengan pertolongan Tuhan, dengan kerja keras kita, Insyaallah masa-masa yang berat ini akan dapat kita lalui," ujar SBY.

Baca juga: JK Optimistis Indonesia Bisa Kendalikan Covid-19

SBY juga menggaungkan agar generasi muda turut serta membangun negeri menjadi negara maju di abad 21. Pencapaian itu mesti diisi dengan kedamaian, keadilan, dan kemakmuran.

Mantan Kepala Negara itu juga mendorong peningkatan kesejahteraan rakyat walau banyak pekerjaan rumah yang menghadang. Terlebih Indonesia telah menjadi negara terbesar di Asia tenggara serta menjadi anggota G-20.

"Sebagai bangsa kita harus bangga. Oleh karena itu cita-cita kita untuk menjadi negara yang kuat dan maju di abad ini bukanlah hanya angan-angan kosong," ucap SBY. (OL-1)

Baca Juga

Ist/BRI

BRI Bagikan Ribuan Makanan Siap Saji untuk Korban Gempa di Sulbar

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 17 Januari 2021, 10:52 WIB
Bantuan diberikan langsung oleh insan BRI (karyawan BRI) yang turun ke lapangan dengan membagikan ribuan makanan siap saji untuk para...
Dok: Humas Basarnas Bandung

28 Korban Meninggal Longsor Sumedang Berhasil Ditemukan

👤Atalya Puspa 🕔Minggu 17 Januari 2021, 10:19 WIB
Data per Minggu (17/1) pukul 03.59 WIB, total korban yang berhasil ditemukan tim gabungan berjumlah 28 orang dan 12 orang masih dinyatakan...
ANTARA/ Muhamad Ibnu Chazar

Solusi Daur Ulang Sampah Medis

👤 Faustinus Nua 🕔Minggu 17 Januari 2021, 10:05 WIB
Semenjak masa pandemi, penggunaan masker medis pada masyarakat umum semakin meningkat, sehingga perlu antisipasi terhadap limbah masker...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya