Senin 17 Agustus 2020, 11:34 WIB

SBY: Badai Pandemi Pasti Berlalu

Fachri Audhia Hafiez | Humaniora
SBY: Badai Pandemi Pasti Berlalu

YouTube Sekretariat Presiden
Susilo Bambang Yudhoyono

 

PRESIDEN keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan pesan dan testimoni dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 RI. Dalam pesannya, SBY meyakini bangsa Indonesia bisa melalui pandemi covid-19 dan krisis ekonomi.

"Kita menghadapi krisis kembar, satu pandemi korona, dua krisis ekonomi. Oleh karena itu, kita harus tetap bersatu dan optimis. Karena pada saatnya percayalah, badai akan berlalu," kata SBY melalui video yang diunggah akun YouTube Sekretariat Presiden, Senin (17/8).

SBY menilai upaya itu bisa diraih dengan saling melengkapi antara pemerintah dengan rakyat. Pemerintah memimpin dengan membimbing dan menolong rakyatnya. Sedangkan rakyat mendukung penuh langkah pemerintah.

"Dengan pertolongan Tuhan, dengan kerja keras kita, Insyaallah masa-masa yang berat ini akan dapat kita lalui," ujar SBY.

Baca juga: JK Optimistis Indonesia Bisa Kendalikan Covid-19

SBY juga menggaungkan agar generasi muda turut serta membangun negeri menjadi negara maju di abad 21. Pencapaian itu mesti diisi dengan kedamaian, keadilan, dan kemakmuran.

Mantan Kepala Negara itu juga mendorong peningkatan kesejahteraan rakyat walau banyak pekerjaan rumah yang menghadang. Terlebih Indonesia telah menjadi negara terbesar di Asia tenggara serta menjadi anggota G-20.

"Sebagai bangsa kita harus bangga. Oleh karena itu cita-cita kita untuk menjadi negara yang kuat dan maju di abad ini bukanlah hanya angan-angan kosong," ucap SBY. (OL-1)

Baca Juga

pixabay

Kekambuhan Jadi Musuh Utama Penyintas Kanker Ovarium

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 19 Januari 2022, 08:45 WIB
Penanganan kekambuhan nantinya berbeda antarpasien. Ada yang perlu menjalani kemoterapi, pembedahan terlebih dulu sebelum kemoterapi, atau...
MI/Andri Widiyanto

Hingga 18 Januari Cakupan Vaksinasi Nasional Capai 300 Juta Dosis

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Rabu 19 Januari 2022, 06:32 WIB
JUBIR Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan dr. Siti Nadia Tarmizi mengatakan cakupan vaksinasi nasional covid-19 tembus lebih dari 300...
dok.Baznas

Erick Thohir Intruksikan BUMN Konsolidasikan Zakat Melalui BAZNAS

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 19 Januari 2022, 05:43 WIB
MENTERI BUMN Erick Thohir perintahkan seluruh direksi BUMN mendukung program tatakelola zakat sesuai dengan perundang-undangan zakat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya