Senin 20 Juli 2020, 08:10 WIB

Penting Memperhatikan Gizi saat Memasak sendiri di Masa Pandemi

Mediaindonesia.com | Humaniora
Penting Memperhatikan Gizi saat Memasak sendiri di Masa Pandemi

ANTARA/Aprillio Akbar
Pelajar tengah memasak ketika mengikuti mata pelajaran praktik kejuruan dalam pelaksanaan persiapan tatanan normal baru di sebuah SMK.

 

SEBAGAI bentuk komitmen mereka terhadap masyarakat Indonesia yang tengah mengalami kesulitan saat ini akibat pandemi covid-19, PT Ajinomoto Indonesia terus berinovasi. Mereka berusaha membantu keluarga Indonesia dengan mendorong para ibu untuk lebih banyak dan lebih sering masak di rumah.

Apalagi dengan adanya tatanan baru dengan physical distancing dan peningkatan kesadaran terhadap kebersihan dan kesehatan akibat pandemi covid-19 membuat keluarga di Indonesia harus lebih banyak menghabiskan waktu di rumah.

Mereka berharap dalam situasi sulit saat ini, para ibu bisa lebih kreatif dalam memasak untuk menghindari kebosanan. Mereka juga ingin berbagi  pengetahuan tentang gizi seimbang untuk pemenuhan nutrisi keluarga. Karena menjadi salah satu kunci penting dalam  situasi saat ini. Masako pun hadir sebagai pendukung utama para ibu untuk menciptakan kreasi masakan bernutrisi yang dipastikan kelezatannya.

Disampaikan Consumer Food and Seasoning Department Manager PT Ajinomoto Indonesia, YaniHerlyani, saat ini mereka bukan hanya membidik target pasar yang sudah terbiasa memasak, namun dengan formula baru  Masako ingin menjadi sahabat bagi para ibu ataupun anakmuda yang inginbelajarmemasak.

“Kami sadar bahwa saatini, mendorong banyak orang yang tadinya terbiasa makan di luar, memutuskan untuk melakukan semuanya di rumah, termasuk memasak. Hal ini dilakukan demi menjaga kesehatan, memastikan kebersihan dan memutus rantai penyebaran covid-19. Di sinilah kami menjadi sahabat mereka, membuat mereka lebih percaya diri untuk memasak. Menu sayuran menjadi special rasanya,dan menu lauk-pauk (protein) pun bisa lebih istimewa” jelas Yani.

Untuk itu, kata dia, pihaknya resmi meluncurkan bumbu kaldu penyedap dengan formula baru. Dengan kaldu yang lebih spesial, rasa ekstrak daging yang lebihmantap, dan rasa asin yang  seimbang, sehingga membuat setiap kreasi masakan menjadi lebih lezat setiap hari. (RO/A-1)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Ardiansyah

Ini 3 Provinsi dengan Laju Vaksinasi Booster Rendah

👤Theofilus Ifan Sucipto 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 20:11 WIB
“Khususnya daerah dengan kasus tinggi seperti Banten, Jawa Timur, dan Jawa Tengah untuk segera meningkatkan cakupan vaksinasi...
Ist/DPR

Pemerintah Harus Serius Fasilitasi Anak Bangsa Berprestasi

👤Faustinus Nua 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 20:10 WIB
Pemerintah agar bisa mendukung dan memfasilitasi anak bangsa berprestasi. Dengan adanya fenomena brain drain, para calon ilmuwan muda ini...
ANTARA/Prasetia Fauzani

Kesadaran Masyarakat Meningkat, Momentum Percepat Aturan Turunan UU TPKS

👤 M. Iqbal Al Machmudi 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 20:03 WIB
Di lapangan, kasus kekerasan seksual terbaru setelah diundangkannya UU TPKS tidak serta merta merujuk atau menjadikan UU TPKS...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya