Kamis 09 April 2020, 22:44 WIB

Confidence Donasikan 10 Ribu Popok Dewasa untuk Tangani Covid-19

Syarief Oebaidillah | Humaniora
Confidence Donasikan 10 Ribu Popok Dewasa untuk Tangani Covid-19

Dok. Softex Indonesia
Bantuan popok dewasa untuk tenaga medis

 

DONASi terhadap penanganan virus korona covid-19 terus mengalir daei perorangan maupun perusahaan. Kali ini PT. Softex Indonesia lewat produk popok dewasa Confidence mendonasikan 10 ribu popok dewasa untuk pasien covid-19 berusia lanjut (lansia) dan tenaga medis.

Brand Group Manager PT. Softex Indonesia Amelia Christine mengatakan, bantuan bertema Gerakan Comfidence Peduli Penanganan Corona di Indonesia itu, diberikan ke RS Darurat Penanganan covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta,

“Saya menghubungi dr. Achmad Yurianto, beliau sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan dari Confidence ini. Agar tepat sasaran, beliau berharap bantuan ini bisa langsung diberikan ke RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran, karena di sana sangat membutuhkan,” kata Amelia.Melalui keterangan resmi yang diterima hari ini.

Amelia menegaskan, bantuan itu juga sebagai wujud solidaritas kemanusiaan terhadap petugas medis yang jadi garda terdepan dalam penanganan covid-19.

Bantuan popok dewasa itu diharapkan bisa mengurangi beban tenaga medis yang setiap hari harus menggunakan alat pelindung diri (APD) ketat untuk menangani pasien covid-19.

Baca juga : STAIMI Bagikan Hand Sanitizer ke Warga Tangkal Wabah Covid-19

Kondisi minimnya APD saat ini membuat tenaga medis harus menghemat penggunaan pakaian yang sering disebut hazmat itu sepanjang hari. Sehingga kebutuhan popok dewasa pun jadi perhatian karena hazmat merupakan pakaian sekali pakai.

“Nah, dengan menggunakan popok dewasa ketika mengenakan baju Hazmat, diharapkan bisa menjadi solusi bijak sehingga dokter dan paramedis tidak perlu lagi menahan buang air kecil dalam jangka waktu yang cukup lama,” ujarnya..

Donasi 10 ribu popok dewasa Confidence tidak hanya ditujukan para tenaga medis, juga para pasien pejuang Covid-19 yang membutuhkannya. Untuk tenaga medis, Confidence memberikan popok dewasa tipe celana, sedangkan untuk para pasien pejuang Covid-19 diberikan tipe perekat.

Di RS Darurat Penanganan Covid-19 Wisma Atlet, Kemayoran, donasi Confidence diterima perwakilan kepada àSatgaskes RS Darurat Penanganan Covid-19 Divisi Logistik Letkol Waluyo

Dalam kesempatan tersebut, mereka mengucapkan terima kasih kepada PT. Softex Indonesia atas donasi berupa popok dewasa tersebut. (RO/OL-7)

Baca Juga

Ist

Ramadan Makin Cakep Bersama RTV

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 13 April 2021, 13:19 WIB
Mengambil tema Ramadan Makin Cakep tayangan program terbarunya membuat puasa lebih bersemangat dengan kajian Islam memperkuat...
MI/ANDRI WIDIYANTO

KSP Pastikan Transisi Pengelolaan TMII Berjalan Transparan

👤Nur Azizah 🕔Selasa 13 April 2021, 12:39 WIB
Sesuai Peraturan Presiden Nomor 19 tahun 2021 tentang Pengelolaan Taman Mini Indonesia Indah, pemerintah menyiapkan tiga bulan untuk...
ANTARA/Fauzan

Cakupan Vaksinasi Covid-19 Usia di Atas 60 Tahun Masih Rendah

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Selasa 13 April 2021, 12:33 WIB
Cakupan vaksinasi lansia masih rendah yakni sekitar 2 juta jiwa, lebih rendah jika dibandingkan cakupan vaksinasi petugas publik yang...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Salah Kaprah Salurkan Energi

Kenakalan remaja pada masa lalu hingga masa kini masih ada, bahkan semakin meninggi. Itu terjadi karena remaja sering kali mementingkan solidaritas grup.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya