Rabu 01 April 2020, 07:30 WIB

Artha Graha Peduli Bangun Rumkitlap di Ancol

mediaindonesia.com | Humaniora
Artha Graha Peduli Bangun Rumkitlap di Ancol

DOK AGP

 

Yayasan Artha Graha Peduli (AGP) membentuk Rumah Sakit Lapangan (Rumkitlap) di kawasan Pasir Putih Ancol, Jakarta Utara, yang difungsikan sebagai tempat melakukan tes cepat Covid-19 untuk deteksi dini. Saat ini Rumkitlap masih diprioritaskan untuk karyawan / i Artha Graha Group, AGP dengan beberapa persyaratan kesehatan juga Jaringan Artha Graha yang selama ini bekerja sama dengan Artha Graha Peduli serta masyarakat umum yang berjarak 500 meter dari rumkitlap.

“Selain untuk Karyawan AG Group, AGP dan mitra Artha Graha, Rumkitlap ini hanya untuk warga sekitar radius 500 meter. Namun kami tidak sendiri. AGP Bersama-sama dengan Yayasan Budha Tzu Chi, Sinarmas, Indofood, dan Central Omega Resources, berharap dengan menyusun rumkitlap ini dapat mengundang dan menggugah hati dari para pemegang saham dan pengusaha lain agar dapat membantu dan mendukung kita yang bekerja dengan wabah covid- 19 dengan membuat rumkitlap di wilayah lain dapat meringankan beban pemerintah yang saat ini sangat merugikan terhadap pemeriksaan dan perawatan untuk masyarakat. Dengan demikian masyarakat tidak perlu pergi jauh-jauh untuk dites jika RS rujukan penuh, ”ungkap juru bicara Artha Graha Peduli Hanna Lilies Puspawati, Selasa (31/3/2020) di Jakarta.

Silakan pilih jika ada warga di luar radius 500 meter yang ingin melakukan tes tersebut, agar dapat diakses secara online ke Sekretariat Rumkitlap AGP dengan persyaratan kesehatan yang sesuai yang ditentukan. Diingatkan, warga tidak bisa langsung ke rumkitlap diterima diterima / tes. Masih ada proses pendaftaran dan masih harus menunggu kapan saja.

“Ada 3 saran untuk dapat dites yaitu pertama yang dikembalikan adalah orang yang disetujui seperti demam, batuk, pilek, radang tenggorokan, kurang dari 14 hari terakhir. Syarat kedua, ada syaratnya yaitu komorbid (Penyakit Penyerta) seperti diabetes, darah tinggi, asma, gagal ginjal, jantung atau stroke. Dan syarat, orang sehat mungkin ada kontak atau di sekitarnya (keluarga, teman kerja, tetangga dekat) sudah tersangka / konfirm terpapar covid-19 dalam 14 hari terakhir, ”jelas Hanna. (RO / OL-10)

Baca Juga

ANTARA/MOHAMMAD AYUDHA

Parade: Upaya Menuju Penetapan Hari Kebaya Nasional

👤Fathurrozak 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 18:20 WIB
Parade Kebaya Nusantara juga ditujukan menjadi kampanye penetapan hari kebaya nasional dan pengajuan warisan budaya Indonesia ke...
Ist

Erick Thohir Berharap Milenial kian Tertarik Kenali Sejarah

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 17:45 WIB
Pameran ini juga menjadi kado bagi HUT ke-77 RI. Gedung Sarinah juga akan membuka pintu dan menyiapkan ruang bagi pameran...
MI/M Irfan

PB IDI: Pemenuhan Jumlah Dokter Perlu Libatkan Kemendagri dalam SKB

👤 Faustinus Nua 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 16:09 WIB
Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) mengakui bahwa saat ini Indonesia memang mengalami kekurangan tenaga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya