Sabtu 14 Maret 2020, 22:07 WIB

Menhub Positif Covid-19, Jajaran Menteri akan Jalani Tes Korona

Dhika Kusuma Winata | Humaniora
Menhub Positif Covid-19, Jajaran Menteri akan Jalani Tes Korona

Antara/Muhammad Adimaja
Menteri Sekretaris negara pratikno mengumumkan status kesehatan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi

 

MENTERI Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terkena virus korona (Covid-19). Menteri Sekretaris Negara Pratikno menyatakan Kementerian Kesehatan segera melakukan penelusuran kontak dan akan memeriksa para menteri lainnya untuk menghindari potensi penyebaran.

"Menteri Kesehatan telah bertindak cepat untuk mengantisipasi mengenai hal ini dengan melakukan tracing (penelusuran kontak) dan segera melakukan tes bila diperlukan," kata Pratikno di Gedung Sekretariat Negara, Jakarta, Sabtu (14/3).

Pratikno mengatakan belum ada informasi seputar penularan yang terjadi kepada Menhub. Pihak Kemenkterian Kesehatan masih akan melakukan penelusuran kontak. Seperti diketahui, Budi Karya terjun langsung dalam,sejumlah operasi evakuasi Warga Negara Indonesia dari luar negeri.

Baca juga : (BREAKING) Menhub Budi Karya Sumadi Positif Terinfeksi Covid-19

Menteri Budi Karya saat ini dirawat di RPAD Gatot Subroto Jakarta. Menhub teridentifikasi sebagai pasien positif dengan kode kasus 76. Pratikno mengatakan posisi Budi sementara akan digantikan oleh Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan sebagai menteri ad interim.

Wakil Kepala RSPAD Gatot Subroto, Budi Sulistya, mengatakan Budi Karya sebelumnya telah menjalani perawatan di sebuah rumah skait swasta. Kini, Budi Karya dirawat di RSPAD Gatot Subroto dan kondisinya dinyatakan mengalami perbaikan.

"Awalnya beliau dirawat dengan panyakit penyerta di rumah sakit swasta dengan perkembangan timbul sesak napas. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan dilakukan pemasangan beberapa alat medis supaya tertangani dengan baik. Saat ini beliau dirawat di RSPAD dan tadi sore tim yang merawat nyatakan ada perbaikan," ucap Budi. (OL-7)

Baca Juga

Antara/Asep Fathulrahman

Kemendikbud Siapkan Rp2,6 Triliun Untuk Internet Gratis

👤Siswantini Suryandari 🕔Kamis 04 Maret 2021, 05:53 WIB
Kemendikbud siap menggelontorkan dana Rp2,6 Triliun untuk program internet gratis selama tiga bulan ke depan karena pandemi belum juga...
Ilustrasi

Sejumlah Cendekiawan Gelar Simposium Bedah Tantangan Bangsa

👤Syarief Oebaidillah 🕔Rabu 03 Maret 2021, 23:52 WIB
Simposium nasional bertajuk Memajukan Kesejahteraan Umum itu diyakini dapat menjadi visi utama yang ingin dicapai pada tahun 2045 sekaligus...
MI/Dwi Apriani

Pemerintah Buat Langkah Pencegahan Mutasi Korona B117

👤Antara 🕔Rabu 03 Maret 2021, 23:46 WIB
Masyarakat harus semakin meningkatkan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya