Minggu 01 Desember 2019, 20:09 WIB

LTMPT Antisipasi Gangguan Selama Pendaftaran SNMPTN 2020

Atikah Ishmah Winahyu | Humaniora
LTMPT Antisipasi Gangguan Selama Pendaftaran SNMPTN 2020

MI/PIUS ERLANGGA
Dua orang siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Jakarta menunjukan perbedaan hasil saat mengakses situs resmi SNMPTN

 

LEMBAGA Tes Masuk perguruan Tinggi (LTMPT) membuka pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020 yang akan digelar Senin (2/12) mulai pukul 15.00 WIB.

Pendaftaran SNPTN 2019 diperuntukkan sekolah untuk mendaftar dan mengisi Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) dan bagi siswa calon pendaftar SNMPTN 2020.

Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Dirjen Belmawa) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Ismunandar mengatakan, pendaftaran (pembuatan) akun LTMP dibuka hingga 7 Januari 2020 dan dapat berlaku untuk SNMPTN dan SBMPTN.

“Waktu yang disediakan cukup dan hingga 7 Januari 2020. Untuk pengisian data nilai dan pemeringkatan sekolah dan siswa harus ikut aktif,” kata Ismunandar kepada Media Indonesia, Minggu (1/12).

Baca juga: Pendaftaran SNMPTN 2020 Dibuka 2 Desember 2019

Terkait kendala yang pernah dialami para siswa saat mendaftar di tahun-tahun sebelumnya, Ismunandar mengaku, pada tahun ini LTMPT telah mengantisipasi dengan baik segala kemungkinan adanya gangguan.

“Relatif tidak ada (gangguan), di awal saja waktu itu karena sebagian besar siswa menggunakan Gmail, sehingga verifikasi oleh Gmail sempat tertolak. Namun menurut LTMPT tahun ini sudah disiapkan baik,” tandasnya. (A-4)

Baca Juga

Antara

Kemenag Sterilisasi Asrama Haji Pondok Gede, Siap Layani Calhaj

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Kamis 19 Mei 2022, 20:30 WIB
SESUAI arahan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Asrama Haji Pondok Gede terus meningkatkan persiapan untuk memberikan layanan terbaik...
Thinkstock

Semua Kasus Kekerasan Seksual Bisa Gunakan UU TPKS

👤Dinda Shabrina 🕔Kamis 19 Mei 2022, 20:15 WIB
SEJAK Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2022 tentang TPKS telah masuk dalam lembaran negara, maka UU ini sudah bisa digunakan dalam menangani...
Ist

Dari Kursus Bahasa Inggris, LEAP Tumbuh Jadi Lembaga Kursus dan Pelatihan

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 19 Mei 2022, 19:59 WIB
SelaPada 2020 lalu, LEAP juga berhasil terpilih menjadi lembaga pelatihan mitra yang memberi pelatihan digital marketing untuk program...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya