Selasa 12 Oktober 2021, 12:11 WIB

Lebih dari Separuh Pengguna Quipper Lolos ke PTN Impian

Mediaindonesia.com | Teknologi
Lebih dari Separuh Pengguna Quipper Lolos ke PTN Impian

Dok. Istimewa
Lebih dari Separuh Pengguna Quipper Lolos ke PTN Impian.

 

SEBANYAK 62% pengguna aktif Quipper diklaim berhasil lolos ke perguruan tinggi negeri (PTN) pada 2021. 73% di antaranya diterima di PTN klaster 1 dan 2 seperti Universitas Brawijaya, Universitas Gadjah Mada, dan Universitas Diponegoro. Demikian hasil survei yang dilakukan oleh Quipper pada Juli lalu. 

Business Strategy and Growth Senior Manager Quipper Ruth Ayu Hapsari mengatakan, sebagian besar pengguna Quipper yang berhasil mendapatkan kursi melalui jalur SNMPTN dan SBMPTN 2021 telah menggunakan Quipper secara intensif sebelum ujian.
Menurutnya, 98% calon mahasiswa sangat terbantu dengan fitur konten video, soal, dan khususnya cara SUPER (Solusi Quipper) selama masa persiapan Ujian Tulis Berbasis Komputer atau UTBK.

Ia menambahkan, para pengguna juga sangat terbantu dengan adanya fitur Live Class yang merupakan salah satu fitur terbaru yang telah dirilis tahun lalu. Fitur ini membahas serba-serbi persiapan ujian secara spesifik dan relevan. “Lebih dari setengah pengguna Quipper yang berada di Kelas 12 menggunakan Quipper secara konsisten, yaitu tiga hari dalam seminggu. Sebanyak 62% berhasil masuk ke PTN impian,” ujar Ayu dalam keterangan yang diterima Media Indonesia di Jakarta, Selasa (12/10/2021). 

Quipper, lanjut dia, telah menyiapkan sejumlah layanan penunjang persiapan ujian bagi calon peserta UTBK SBMPTN sedini mungkin sebagai bentuk persiapan menuju UTBK SBMPTN 2022 pada Maret mendatang. Salah satunya adalah Paket Intensif UTBK SBMPTN 2022 yang disertai dengan ribuan video pembelajaran dan animasi, latihan soal dan video pembahasan, tryout online dengan sistem penilaian Item Response Theory (IRT), Cek Peluang UTBK, Live Class, Tanya Tutor, dan masih banyak lagi.

"Quipper telah meluncurkan paket itu pada bulan September 2021 ini," lanjut Ayu. 

Content Manager Quipper Indonesia  Hanani Faiza menambahkan, Quipper telah menyediakan konten terlengkap bagi para siswa yang tengah mempersiapkan diri menghadapi UTBK SBMPTN 2022. Siswa sudah dapat menggunakan konten Materi Persiapan UTBK yang tersedia sejak 17 September 2021.

Menurut dia, perjalanan belajar siswa akan melalui tiga penguasaan materi, yaitu persiapan, emantapan, dan pembahasan. Tiga rangkaian materi tersebut adalah strategi belajar yang dirancang agar siswa bisa bersiap diri secara lebih terarah, terstruktur, dan terukur.

“Untuk persiapan UTBK SBMPTN 2022, Quipper tidak hanya berfokus pada menyediakan konten belajar, tetapi juga pada pengalaman dan perjalanan belajar siswa,” ucap Hanani. 

Sebagai informasi, Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDIKTI) mencatat jumlah mahasiswa baru pada 2019 naik signifikan 20,1% dari tahun sebelumnya menjadi 1,77 juta orang yang berasal baik dari perguruan tinggi swasta (PTS) dan perguruan tinggi negeri (PTN). Adapun sistem penerimaan mahasiswa baru di PTN dapat melalui jalur SNMPTN dan UTBK SBMPTN. Tahun ini, SNMPTN dan UTBK SBMPTN telah diumumkan pada 21 Maret dan 16 Juni yang lalu. (Ant/A-3)

Baca Juga

MI/Franssico Caorlio Hutama Gani

Begini Cara OVO Melindungi Data Pribadi Penggunanya 

👤Ihfa Firdausya 🕔Senin 18 Oktober 2021, 20:16 WIB
Setiap aplikasi OVO dilengkapi dengan fitur security code dan 2-step verification setiap kali pengguna akan masuk ke aplikasi...
Ist

MMA Indonesia SMARTIES 2021 Siap Pilih Para Finalis dari 400 Peserta 

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 18 Oktober 2021, 16:41 WIB
Pemenang MMA Indonesia SMARTIES Awards 2021 akan diumumkan pada acara penghargaan virtual yang akan diadakan pada 12 November 2021...
Dok. Pribadi

Dapat Antusiasme Tinggi, Ribuan Tim Ikut Turnamen eSport First Warriors-Ultimate Battle

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Minggu 17 Oktober 2021, 22:59 WIB
Sejak dibuka secara resmi pada 22 Juni 2021 lalu, First Warriors-Ultimate Battle Championship telah mempertandingkan 4.275 tim...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencegah Proyek Kereta (jadi) Mubazir

Pembengkakan biaya menjadi biang keladi perlu turun tangannya negara membiayai proyek dengan dana APBN.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya