Minggu 26 Maret 2023, 09:30 WIB

Grentperez Rilis Balada Us Without Me

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Grentperez Rilis Balada Us Without Me

MI/HO
Grentperez

 

PENYANYI dan penulis lagu Australia Grentperez kembali dengan single dan visualiser terbarunya yang berjudul Us Without Me, yang dirilis lewat label musik AWAL dan Fast Friends. 

Sebuah lagu balada penuh drama, Us Without Me adalah komposisi paling matang dari musisi yang berbasis di Sydney itu. Dengan chord berlapis dan liriknya yang lembut, Us Without Me mengingatkan kita tentang perihnya kehilangan orang yang kita cintai, "You're in someone else's room while mine still smells like your perfume."

"Us Without Me membuatmu ingin melihat keluar jendela dan berpikir," ujar Grentperez tentang lagu ini. "Lagu ini mengambil perspektif dari seseorang yang kehilangan kekasihnya yang saat ini berada di pelukan orang lain. Merasa patah hati dan melihat mantan kekasihnya bersama orang lain, ia membayangkan berbagai skenario lain yang sebenarnya bisa terjadi."

Baca juga: Grentperez Rilis Lagu Cinta Old With You

Dengan pendekatan bermusik yang serba do it yourself (DIY), Grentperez sukses menangkap perhatian pencinta musik di seluruh dunia, termasuk di Indonesia, yang duduk di posisi ke-4 daftar negara-negara yang paling sering mendengarkan musiknya.

Single perdana Grentperez, Cherry Wine, yang dirilis September 2021 lalu, berhasil masuk ke berbagai chart viral Spotify di seluruh dunia, termasuk Indonesia. 

Hingga kini, Cherry Wine sukses mengumpulkan lebih dari 88 juta stream sejak dirilis. 

Baca juga: Grentperez Rilis EP Trail Mix Tape

Dalam jangka waktu dua tahun, musik Grentperez telah mengumpulkan lebih dari 200 juta stream dengan lebih dari 2 juta monthly listeners di Spotify.

Baru-baru ini, Grentperez menjadi pembuka tur Australia dan Selandia Baru dari musisi Amerika Serikat mxmtoon. Selain itu, semua tiket tur perdana Grentperez, yang digelar selama 2022, juga habis terjual. 

Tahun 2023 siap menjadi tahun yang penting baginya. Ia dijadwalkan tampil di Wine Machine Festival dan siap menggelar sejumlah konser di Amerika Serikat. Grentperez juga akan diundang sebagai tamu istimewa di tur Cavetown bersama mxmtoon dan Ricky Montgomery.

Lahir di Australia, Grentperez adalah anak bungsu dari tiga bersaudara yang lahir di keluarga berlatar belakang Filipina. 

Saat tumbuh dewasa ia sering mendengarkan The Eagles, The Beatles, dan Queen dengan ayahnya sebelum ia akhirnya menemukan Musiq Soulchild. Saat ia diberikan gitar akustik nylon pertamanya, ia kemudian secara otodidak mempelajari lagu Lemonade dari Jeremy Passion — mempelajari chord, bentuk, dan pola-pola plucking. 

Pada 2013, ia akhirnya memulai channel YouTube-nya sendiri yang telah mendapatkan lebih dari 500 ribu subscribers hingga hari ini. (RO/Z-1)

VIDEO TERKAIT:

Baca Juga

MI/HO

Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang Sudah Tayang di Netflix

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 04 Juni 2023, 10:15 WIB
Film garapan rumah produksi Visinema Pictures ini menampilkan deretan aktor dan aktris papan atas yakni Sheila Dara, Rio Dewanto, Rachel...
AFP/VALERIE MACON

Dianggap Terlalu Tua untuk Jadi Ken di Film Barbie, Ini Tanggapan Ryan Gosling

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Minggu 04 Juni 2023, 09:45 WIB
"Saya akan mengatakan, Anda tahu, jika orang tidak ingin bermain dengan Ken (saya), ada banyak Ken lain untuk dimainkan," kata...
AFP/ANGELA WEISS

Cyrus Klarifikasi Alasan tidak akan Gelar Tur Dunia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 04 Juni 2023, 09:15 WIB
Pelantun Flowers itu juga mengatakan akan terus mencari cara-cara baru untuk tetap terkoneksi dengan para penggemarnya yang ia cintai,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya